Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Senin, 22 November 2021 - 10:31 WIB

Mahasiswa UNJA Lapor Kan Sopir Wakil Rektor III Unja ke Polda Jambi.

Bidik Indonesia News, JAMBI – Terkait viralnya video di media sosial perkelahian antara mahasiswa Universitas Jambi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Jambi dengan sopir Wakil Rektor III Universitas Jambi inisial AY berbuntut panjang.

 

Dari video yang viral di media sosial, terlihat sekelompok mahasiswa tengah berkelahi di Area Kampus Universitas Jambi, Mendalo Darat, Kecamatan Jaambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Muaro Jambi.

 

Sebelumnya, sekelompok mahasiswa Unja yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Jambi melakukan aksi massa terkait tuntutan penolakan intervensi birokrasi mengenai demokrasi kampus, pada Jum’at (19/11/2021) kemarin.

 

Aksi massa tersebut berjalan lancar dan damai, namun tidak membuahkan hasil pada saat mahasiswa hendak bersilaturahmi ke Rektor Unja dan Wakil Rektor III Unja.

 

Pada saat sekelompok mahasiswa tengah melakukan aksi dan melihat mobil dinas merek Toyota Reborn berplat merah milik Wakil Rektor III Unja yang dikendarai AY di hentikan oleh sekelompok massa dari mahasiswa.

 

Azril Habibi Fakultas Hukum Universtas Jambi yang tergabung dalam aksi massa tersebut salah satu terlibat aksi perkelahian dengan AY. Azril pada saat itu tepat berada di samping pintu mobil yang dikendarai oleh AY.

BACA LAINNYA  Lepas JCH Kloter 24, Wagub Sani: Jaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat serta Ikuti Arahan Pembimbing

 

Azril mengungkapkan, pertama dia dan rombongan melakukan aksi menuntut tentang pelaksana tugas (Plt) Bem Unja dan Ketua Bem Universitas Jambi, aksi tersebut berjalan lancar dan damai.

 

“Kita dan rombongan pada saat di pertengahan aksi terjadi cekcok, pada saat itu mobil dinas WR 3 Unja melintas dan dihentikan, saat itu saya di samping mobil itu, dia langsung dorong saya dan jambak saya, mungkin sudah la ya nonton videonya yang viral,” ujar Azril pada wartawan saat di jumpai di depan Gedung Mapolda Jambi, Rabu (20/11/2021).

 

Akibat buntut kejadian ini, Azril dan Agustia Gafar sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut resmi melaporkan AY (Red : sopir Wakil Rektor III Unja) ke Polda Jambi.

 

Terpisah Agustia Gafar menambahkan, kita menahan mobil WR III Unja biar bisa ketemu sama WR III Unja, belum sempat mobil itu hentikan, AY langsung menyerang.

BACA LAINNYA  Pj.Bupati Muaro Jambi hadiri Forum Smart City Nasional

 

“Teman saya Azril langsung diserang di dorong dan di jambak, setelah itu sopir mengambil kayu yang berada didekat kejadian dan mau menyerang, beruntung sempat di tahan oleh massa dan sejumlah mahasiswa,” tambah Agustia salah satu menjadi korban pemukulan.

 

Dikatakan Azril Agustia, dia juga menjadi korban pemukulan oleh AY, pada saat Agustia berhasil menenangkan aksi dan Agustia diserang oleh AY dari belakang.

 

“Massa sudah tenang, tiba-tiba sopir dari belakang langsung nonjok pipi sebelah kanan, kepala bagian belakang dan bagian pundak sebelah kanan, ” katanya.

 

Setelah kejadian tersebut, Agustia berharap dari pihak kampus Unja memberikan tanggapan terkait kejadian tersebut, tetapi kita tunggu belum ada yang konfirmasi.

 

“Kita tunggu tadi malam tak ada pihak kampus memberi tanggapan, kita sepakat bersama kawan-kawan membuat laporan, saya dan Azril telah melakukan visum tadi malam dan hari ini kita melaporkan ke Polda Jambi,” tutup Agustia.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dua PJU Polda Jambi dan Dua Kapolres Jajaran Polda Jambi Dimutasi.

Advetorial

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

Advetorial

TP PKK Gelar Pasar Murah, Hesti Haris Berharap Bantu Melayani Masyarakat

Advetorial

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Advetorial

Jelang Pindah Tugas, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Danrem 042 Gapu

Advetorial

Alami Gizi Buruk, Ivan Wirata Bantu Siswa SMA Fasilitasi Berobat di RSUD Raden Mattaher

Advetorial

Robinson Sirait,Dampingi Kadis Pendidikan Buka,KOSN, FL2SN,KSN dan PKSN Tingkat (SDN) Se- Kecamatan Sungai Bahar

Advetorial

Wakil Ketua MPO DPD Golkar Muaro Jambi Serahkan Laporan Kegiatan Saat RAKORDA