Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 29 Desember 2021 - 19:19 WIB

Malam Pergantian Tahun, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Rekayasa Lalulintas

Bidik Indonesia News, Jambi – Guna mengantisipasi lonjakan lalu lintas jelang pergantian tahun, Ditlantas Polda Jambi berencana akan melakukan rekayasa lalu lintas.

 

Wadirlantas selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan ada beberapa titik yang akan dialihkan sesuai Intruksi walikota Jambi nomor : 31/INS/XII/HKU/2021 Rekayasa lantas malam tahun baru di Jambi.

 

Ruas jalan yang akan direkayasa seperti Ancol, didepan Rumdin Wakapolda ditutup dan arus dialihkan ke jln Fatmawati. didepan Bank 9 Jambi (BTN Bawah) ditutup dan dialihkan ke jalan Sutomo. disamping Pos Lantas WTC dilakukan penutupan total. di jalan Bawah ancol dari arah kasang dilakukan penutupan total.

 

Kemudian di Tugu keris Siginjai, didepan RS Mitra arah ke Turis dilakukan penutupan, dan arus dialihkan utk putar balik ke camat kota baru. Di Samping soto jakarta (arah jelutung) dilakukan penutupan, dan arus diarahkan utk putar balik. Di depan GOR Kota Baru dilakukan penutupan Arus, dan bagi pengendara diputar balik kan dengan memasuki ke dalam Gor.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Keberangkatan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 143/Ksatria Jaya

 

Selanjutnya didepan Taman remaja diarahkan masuk ke Lap tembak dan keluar dari SMA 6. Dan dari arah SMA 6 ditutup arus (pengalihan arus ke arah Camat kota baru). Dari arah DPRD Kota Jambi dilakukan penutupan arus. Areal Tugu Keris Steril dari kegiatan masyarakat.

 

Jalan Sumantri brojonegoro, dari arah simpang pulai 1 jalur ditutup ke arah SPBU Kebun jeruk. Dari arah simpang Tanjung ke Simpang pulai ditutup 1 jalur. Pengalihan arus dari arah aston menuju Hotel Aini.

 

“Nanati di persipangan jalan kebun jeruk dan persimpangan Naga bakti dilakukan pengamanan oleh personil Lantas,” katanya, Rabu (29/12/2021).

BACA LAINNYA  Babinsa Wijaya Pura Ajak Siswa-siswi Sekolah Laksanakan Jumat Bersih

 

Dan terakhir di Kantor gubernur, dari arah Simpang BI ditutup jalan ke arah kantor Gubernur. Dari simpang (kejati, Anggrek) dilakukan penutupan arus dan ada ploting personil Pengamanan. Dari arah Perindustrian dilakukan penutupan arus ke arah Kantor Gubernur. Dan dari arah simpang RSUD ke arah Lapangan Kantor Gubernur dilakukan penutupan arus.

 

“Ini semuanya tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya pencegahan covid 19 di Kota Jambi pada saat pergantian tahun baru 2022,” katanya.

 

Dirinya berharap agar masyarakat Jambi tidak merayakan malam pergantian tahun dengan konvoi kendaraan, dan berkumpul-kumpul sehingga menimbulkan kerumunan, Karena virus covid 19 masih ada di tengah masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

SMUN 3 Muaro Jambi Adakan Pentas Seni, Inilah Rangkaian Kegiatan nya

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Jambi

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Terkait Pembangunan Sumur Bor dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Pihak Desa

Berita

Hasil Visum Berbeda, Simak Percakapan Terakhir Korban (Santri Ponpes) dengan Orang tuanya.

Berita

Adnan : Layanan Legalisasi Apostille Mempermudah Pengurusan Dokumen Pendidikan Bagi Masyarakat Yang Akan Menempuh Pendidikan di Luar Negeri

Berita

Kendalikan Inflasi Pemprov Jambi Gelar Bazar dan Pasar Murah