2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Barat

Jumat, 15 April 2022 - 19:56 WIB

Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat 

Bidik Indonesia News – Kuala Tungkal, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Pamsaka Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) An-Nadwah Kuala Tungkal sebagai bentuk inisiator dalam kegiatan diskusi pemuda atau Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, di kedai kopi Nia Oto Nia, Kamis malam, (14/04) kemarin.

Kegiatan tersebut dengan tema “Mufakat Pemuda Tanjung Jabung Barat” membahas tentang Dinamika, Resistensi hingga agen perubahan bagi pemuda itu sendiri untuk kedepannya, ini dibuka langsung oleh Ryono sekalu ketua panitia kegiatan.

Mapala Pamsaka Gelar Diskusi Mufakat Pemuda Tanjab Barat

Turut dihadiri Resimen Mahasiswa (Menwa), Ruang Aspirasi (Ruas), Perhimpunan Pelapak dan Pemulung Rupublik Indonesia (PPPRI) Tanjab Barat, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan Cabang Tanjab Barat, Bikers Subuhan,

Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Tanjab Barat, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Tanjab Barat dan Kominte Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Tanjab Barat.

BACA LAINNYA  Eco Print dan Makanan Laut Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Selain itu, Korps Sukarela (KSR), CB Betara, Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Tanjab Barat, Forum Rium Tungkal, Ken Id, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Stai, KTMS, Relawan Mangrove, Komunitas Peduli Peremouan (Kopper) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Generasi Berencana (Genre), Spesial Preneur, Bajau, Kuntala, ESI, Pobsi, M3T dan Pemuda Pasir,

Syuprayogi Syaiful menyampaikan, terkait pemuda Tanjab Barat belum bisa bersikap secara dewasa dalam hal komunikasi dengan satu sama lain, sehingga ada yang merasa terkontak kontak.

“Ini sebagai bentuk dilihat kurangnya kritis pemuda terhadap persoalan yang ada di lingkungannya,” ujar Yogi panggilan akrabnya.

Firman Supratman menjelaskan, untuk pemuda masih belum bisa atau masih terlihat bentuk diskriminasi antara kelompok satu dengan lainnya.

“Sebenarnya ini hal yang baik ketika adanya warna yang lebih, kalau di gambaran seperti lukisan akan menjadi Indah,” ucap Pimen panggilan akrabnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Muhammad Firdaus mengatakan, secara tidak langsung kita lihat dalam pandemi dua tahun kebelangan, kurang peran pemuda dimana gerakan sosial menjadi terbatas. Atau kurangnya kesadaran dari pemuda untuk membangun aktifitas.

“Sebuah aktifitas yang berbeda sebagai nilai kesadaran dan seimbangan terhadap kemajuan dalam berpikir untuk pemudanya,” jelas Sem panggilan akrabnya.

Dalam hal ini, Ketua KNPI Tanjab Barat Dadang memberi apresiasi atas bentuk kegiatan yang membangun ruang diskusi atau fasilitas seperti ini untuk pemuda atau Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Setidaknya dia untuk mencoba memberikan fasilitas ruang kepada pemuda yang ada di Tanjab Barat untuk kedepannya,” jelasnya.

Sebelumnya, terima kasih atas kepercayaan untuk melanjutkan ruang diskusi ini, KNPI Tanjab Barat yang akan memeberikan ruang fasilitas kepada kawan-kawan pemuda atau komunitas yang ada di Tanjab Barat.(Dhea) 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Buka Rakor P3DN, Bupati Anwar Sadat Tekankan OPD Lakukan Percepatan

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 

Tanjab Barat

16 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi Natal

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Tanjabbar Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Jalan Melati Dilarang, Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Palembang Ini Lokasinya

Berita

Perdana, Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Terbitkan Paspor RI Masa Berlaku 10 Tahun

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek dan Kasat