Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 27 April 2023 - 11:40 WIB

Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya

Jambi – Setelah libur idul fitri angkutan truk batubara akan kembali diperbolehkan untuk beroperasi, hal ini dibenarkan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat di wawancarai Kamis (27/4/23).

 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa angkutan batubara sudah bisa beroperasi pada tanggal 2 Mei mendatang.

 

“Jadi tanggal 2 Mei para supir angkutan Batubara sudah bisa memuat batubara ditambang, dan berjalan di jalan raya pada tanggal 2 Mei nya, ” ujar Dirlantas polda Jambi Kombes Pol Dhafi.

BACA LAINNYA  Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob 

 

Lanjut Kombes Pol Dhafi nantinya kita akan pantau terkait jumlah kuota angkutan Batu bara, yang mana telah ditetapkan oleh kementerian sebanyak 4000 kendaraan perhari, namun jika ditemukan kuota batubara lebih dari 4000 maka akan kita stop kembali”.

 

“ Untuk tonase lebih dari 11,5 ton akan kita tilang, dan bila tonase lebih dari 15 ton akan kita tahan kendaraan dan muatannya,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Terkait Perselisihan Lomba Pacu Perahu Berujung Ricuh, Kapolres Sarolangun : Telah Dilakukan Mediasi 

 

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi juga menghimbau agar para supir angkutan batu bara taat pada peraturan seperti jangan parkir dibahu jalan dan melebihi muatan yang telah di tentukan.

 

“Kita berharap pihak Dishub juga dapat membantu sesuai poksi nya seperti pemasangan rambu – rambu larang parkir, pengawasan dan pemeriksaan terkait tonase kendaraan, ” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Tinjau Banjir, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir 

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Berita

Tandatangani MoU dengan Kementan, Kapolri Siap Kawal Ketahanan Pangan Rakyat Indonesia

Berita

Wakil Gubernur Jambi Resmikan Dapur Sehat Higienis Lapas Kelas IIB Muara Sabak

Berita

Kapolresta Jambi Resmikan Rumah Kebangsaan Koja 

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

Berita

Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri Pimpin Taklimat Akhir Audit Kerja Itwasum Polri di Polda Jambi