Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:32 WIB

Memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW Tengku Mansur Memberikan Ceramah Maulid Nabi.

Bidik Indonesia News, Aceh Timur – Tgk Mansur yang pernah menjadi perwakilan Aceh dalam ajang aksi dakwah Indosiar memenuhi undangan sebagai pendakwah di Seuneubok Buloh dalam rangka menyambut bulan hari kelahiran nabi Muhammad SAW yang diadakan di Desa Seuneubok buloh Kecamatan Darul Aman kabupaten Aceh timur(27/10/2023).

 

Tgk Mansur satu-satunya putra Aceh yang tampil dalam Aksi Dakwah Indosiar.

Ia adalah santri asal Gampong Buket, Kecamatan Julok, Aceh Timur putra dari Abi Nazar Ketua FPI Aceh Timur. Sepulang nyan Tgk. Mansur dari Jakarta, beliau sangat di nantik nantikan oleh penggemar yang ada di Aceh. Tgk. Mansur pernah mengenyam pendidikan di sejumlah Pesantren seperti Pesantren Alue Bili Rayeuk Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Pesantren Al Futuhiyyah di Banten, dan Pesantren Darul Mujahidin. Tgk Mansur (mantan peserta Aksi Indosiar) hadir bersama Ayahandanya Abi Nazar pada acara dakwah maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Seuneubok Buloh Kecamatan Darul Aman. Tgk Mansur mengisi dakwah dengan tema Akhlak yang mulia akan menyempurnakan ibadah kita, itu bahagian yang Nabi Muhammad SAW utamakan.

BACA LAINNYA  Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

 

Geushik Gampong Seuneubok Buloh Muhammad Ali Akbar bersama masyarakat jauh-jauh hari telah merencanakan mengadakan dakwah di Gampong Seuneubok Buloh Kecamatan Darul Aman dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW memita Tgk. H. Muhammad Yunus untuk hadir sebagai tamu terhormat dan sekaligus untuk memberikan tausiah nasehat, namun Abon Yunus tidak bisa hadir di karenakan ada hal penting yang tidak bisa di tinggalkan.

Tgk. H. Muhammad Yunus adalah Dewan DPRA aktif yang di usung dari Partai Aceh juga merupakan penceramah kondang asal Idi Cut Aceh timur.

BACA LAINNYA  Tutup Dikreg Sespim Polri, Kapolri: Jangan Takut dan Ragu Lakukan Hal Terbaik Untuk Masyarakat

 

Muhammad Nazir warga masyarakat dan juga Ketua JASA Daerah 3 Aceh Timur pada kesempatan saat memberikan kata sambutan mewakili Abon Yunus di acara dakwah tersebut memberikan keterangan tentang alasan tidak dapat hadirnya Tgk H Muhammad Yunus. Abon Yunus harus ke Turkey dalam rangka study banding dan juga sekaligus menyalurkan bantuan untuk masyarakat Palestina yang telah disumbangkan oleh sebahagian besar masyarakat Aceh.

 

Nazir menambahkan bahwa ia menerima amanah dari Abon Yunus untuk menyalurkan sumbangan kepada anak yatim di Gampong Seuneubok Buloh sebanyak 17 orang. Abon Yunus meminta maaf atas tidak dapat memenuhi undangan dan menitipkan salam serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Seuneubok Buloh. Tutup Muhammad Nazir.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dapur Minyak Diduga Ilegal di Aceh Timur Meledak , Pihak Polsek Setempat Belum Bisa Dikonfirmasi

Berita

Gunakan Kearifan dan Kebudayaan Lokal Jambi Pada Perayaan HUT Polairud ke – 72,Jajaran Polda Jambi Makan Bersama Menggunakan Nampan

Berita

Dengarkan Keluhan, Kapolda Jambi Hadir Langsung Ditengah Para Sopir Bus dan Organda di Terminal Alam Barajo 

Berita

Di Kabupaten Muaro Jambi, Personil Ditpolairud Polda Jambi Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir 

Berita

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Turut Terima Masukan dan Kritik dari Wartawan 

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Berita

AWaSI Jambi Demo Di Disperindag Kota Jambi, Pangkalan Gas Nakal Jadi Target

Berita

Satgas PASTI Blokir 22 Entitas Penawaran Investasi/Kegiatan Keuangan Ilegal Serta 625 Pinjol Ilegal dan Pinpri