Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 3 Mei 2023 - 14:30 WIB

Operasi Ketupat 2023 Resmi Berakhir, Kabid Humas Polda Jambi: Selama Pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lancar

Jambi- Operasi Ketupat 2023 telah resmi berakhir pada Senin, 01 Mei 2023 pukul 00.00 wib, Operasi ini telah dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 17 April 2023 lalu.

Berdasarkan laporan dari Posko Ops Ketupat 2023, terdata laka lantas pada Operasi Ketupat 2023 ini mengalami kenaikan sebanyak 38,5 %.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan,
terdata pada Ops Ketupat tahun 2022 yang lalu, laka lantas yang terjadi ada 13 kejadian, sedangkan tahun 2023 ini terdapat 18 kejadian yang tersebar di berbagai wilayah hukum Polda Jambi.

BACA LAINNYA  6 Orang Pelaku Pencurian Gudang Ekspedisi JNE Berhasil Diamankan , 1 Orang Masih DPO

Lebih lengkap dikatakan Kabid Humas bahwa wilayah yang tertinggi terjadinya laka lantas yaitu di Kab. Bungo dan Kab. Merangin.

” Untuk korban meninggal dunia pada tahun 2022 ada 4 orang, sedangkan tahun 2023 terdata ada 9 orang, persentase untuk korban meninggal dunia pada laka lantas juga mengalami kenaikan. ” Ungkap Kabid Humas.

Ditambahkan juga oleh Kabid Humas, untuk tindak kejahatan mengalami kenaikan dengan kasus terbanyak yaitu di Kab. Kerinci, terjadi 18 kasus dan di Kab. Merangin 16 kasus. Sedangkan kejadian menonjol selama Operasi Ketupat 2023 adanya penumpang bus ALS yang meninggal dunia di rumah makan di Kec. Singkut Kab. Sarolangun.

BACA LAINNYA  Penutupan Open Turnamen Voli dan Pemberian Hadiah: Dalam Rangka HUT ke-3 Media deteksijambi.com Berjalan Sukses 

” Walaupun pada tahun 2023 ini kejadian laka lantas mengalami kenaikan, namun arus mudik dan balik sangat lancar, dan situasi Kamtibmas juga terkendali, tidak adanya kejadian yang membuat resah masyarakat. Kedepannya kita akan selalu waspada dan terus berbenah agar lebih baik lagi”. Tutup Kabid Humas.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rumah Kito Resort Hotel Jambi Bertabur Diskon

Berita

Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum 

Berita

Hari Sumpah Pemuda Ke 94, Bnn Provinsi Jambi Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba

Berita

Kalapas Perempuan Jambi Membuka Pelatihan Barista Bagi Warga Binaan Lapuanja

Berita

Terbesar, Polresta Jambi Ungkap 52,4 Kilogram Sabu Jaringan International dari Malaysia

Berita

Bentuk Kepedulian, Ketua PWI Provinsi Jambi Besuk Anggotanya Yang Sakit

Berita

Satgas PASTI Blokir 22 Entitas Penawaran Investasi/Kegiatan Keuangan Ilegal Serta 625 Pinjol Ilegal dan Pinpri

Berita

Dukung Program Pemerintah, Jajaran Polres Pekalongan Terus Kawal Program Vaksinasi