Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 27 Juli 2023 - 22:18 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Palembang, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., dampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Gedung Balairung Universitas Jambi Mendalo Muaro Jambi pada Rabu (26/7/2023).

 

Melalui tema “Menjaga Desa Membangun Bangsa”, Pemerintah Provinsi Jambi selaku tuan rumah Rakernas APDESI 2023 mengundang Menhan Prabowo sebagai Narasumber yang diikuti oleh sekitar 5.000 peserta dan dihadiri Pangdam II/SWJ, Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Bupati serta Ketua Umum APDESI.

 

Menhan Prabowo diawal sambutannya mengatakan bahwa Kepala desa adalah pemimpin terdekat dengan rakyat Indonesia. Berarti kalau saya bicara hari ini bisa dikatakan saya bicara kepada seluruh rakyat Indonesia. Apdesi bagi saya adalah kawan seperjuangan yang lama. Saya sudah berjuang bersama kalian dari belasan tahun yang lalu.

BACA LAINNYA  Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

 

Menhan mengajak APDESI untuk mengingat perjuangan bersama sejak 2009-2010 untuk kebijakan dana desa. Pada 2013 telah ditandatangani piagam komitmen kepada APDESI untuk perjuangan dana desa 1 milyar 1 desa dan pada tahun 2014 DPR telah meloloskan UU Nomor 6 tentang Desa yang menjadi payung hukum dana desa tersebut.

 

Oleh karena itu, Menhan Prabowo memberi pesan kepada APDESI. “Gunakan dana desa sebaik-baiknya untuk rakyatmu”, pesan Menhan Prabowo.

BACA LAINNYA  Repatriasi Tiga Individu Orang Utan Indonesia-Thailand Tiba di Jambi

 

Kemudian Menhan juga menyampaikan bahwa strategi pemerintah Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan didukung sepenuhnya oleh Menhan yaitu hilirisasi.

 

“Hilirisasi artinya adalah semua kekayaan kita, kita olah di tanah air kita, di Republik Indonesia. Kita tidak menghendaki kekayaan kita dijual murah keluar. Kita tidak mau kelapa sawit kita hanya dijual mentah. Dengan hilirisasi kita akan loncat menjadi negara maju.

 

“Ingat, Indonesia bangkit kalau Indonesia rukun, kalau Indonesia bersatu. Siapapun yang menjadi pemimpin, mari kita amankan dan dukung bersama. Mari kita bekerja keras untuk rakyat Indonesia!” tegas Menhan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Berita

Gubernur Al Haris Launching Repeater Gsm Di Kawasan Muara Hemat

Berita

3 Pelaku Pungli di Jalan Simpang Kilangan Berhasil Diamankan Polsek Muara Bulian 

Berita

Gerbek Kampung Narkoba, Tim Gabungan Amankan 7 Pelaku Beserta Alat Bukti

Berita

Audiensi Pj. Bupati Tebo dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini hasilnya.

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Tangkapan Januari – Maret 2022

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berhasil Amankan Pelaku Penyeludupan Narkotika Jenis Sabu Di Pelabuhan Tanjabbar

Berita

Tips Perawatan Komponen Sepeda Motor Matic