Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:31 WIB

Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Langsung Sertijab dan Lepas Sambut 3 Penjabat Jajaran Kodam II/Swj

Bidik Indonesia News, Palembang – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Tiga Pejabat jajaran Kodam II/Swj yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Selasa (15/2/2022).

_Acara Sertijab dan Lepas Sambut ketiga Pejabat Kodam II/Swj tersebut masing-masing, jabatan Irdam II/Swj dari Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo kepada Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., kemudian Danrem 042/Gapu dari Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., kepada Brigjen TNI Supriono dan Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H., kepada Kolonel Inf Ruslan Effendi._

Prosesi acara Sertijab ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan Irdam II/Swj, dilanjutkan dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Danrem 042/Gapu dan Danrem 043/Gatam.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan merupakan mekanisme dalam Institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

BACA LAINNYA  Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif

Pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu selain sebagai bagian dari proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang Perwira.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., beserta Istri, Brigjen TNI Supriono beserta Istri dan Kolonel Inf Ruslan Effendi beserta Istri, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Irdam II/Swj, Danrem 042/Gapu dan Danrem 043/Gatam. “Segera beradaptasi dan merumuskan berbagai upaya inovatif untuk membangun dan mengembangkan satuannya. Dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, saya yakin saudara-saudara akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Pangdam.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., dan Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H., Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas, pengabdian serta kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj. “Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami dalam menjalankan tugas, serta Darma Baktinya yang tulus dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Ketua Persit di satuannya”, ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

BACA LAINNYA  Pesantren Dayah Nurul Islam Babah Buloh Gelar Munadharah Santri

Acara Sertijab dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danrem 045/Gaya, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalak Kodam II/Swj, para Dandim jajaran Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam, Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Pelaksanaan acara Sertijab dan Lepas Sambut kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Jangkau Tempat Terisolir Untuk Berikan Pasokan Kebutuhan Pokok

Berita

Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama, Kapolda Jambi Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif 

Berita

Kalapas Narkotika Muara Sabak Hadiri Pemusnahan Barang bukti di Kejari Negeri Tanjab Timur 

Berita

Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Berita

Lapas Perempuan Tenggarong Terima 20 Narapidana Baru Dari Rutan Samarinda

Berita

Kasrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023

Berita

Bantu Evakuasi Warga, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Turun Langsung ke Lokasi Banjir 

Berita

Pimpin Upacara Penutupan Diktukba Polri SPN Jambi, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono