Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 10:48 WIB

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu, Kapolres Tanjab Timur Tatap Muka bersama Forkompimcam dan Tomas

TANJABTIMUR – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, Polres Tanjab Timur menggelar pertemuan bersama Ketua KPUD Tanjab Timur, Ketua Bawaslu, Forkompimcam, dan Tokoh masyarakat (Tomas), Jum’at (25/8/23).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan didampingi Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Humas, Satgas Gakkumdu, Kanit Tipikor Polres Tanjung Jabung Timur, PABUNG 0419 Tanjung Jabung, dan Kapolsek Muara Sabak Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat yang hadir memberikan pandangannya terkait persiapan pemilihan umum.

Mereka menyampaikan bahwa tahapan pemilu membutuhkan persiapan yang maksimal, Koordinasi yang baik antara pemerintah, peserta pemilu, aparat keamanan, dan media sangatlah penting serta menyarankan untuk mempelajari pelanggaran administrasi dan pidana serta kode etik dalam rangka meminimalisir potensi masalah.

BACA LAINNYA  Padat Karya di Mayang Mangurai Lurah Turun Langsung

Selanjutnya, Bawaslu menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari partai politik dan masyarakat dalam menjaga kelancaran pemilu serta menegaskan bahwa sampai saat ini, situasi terkait pemilu berjalan dengan aman dan damai. Undang-Undang No. 23 juga menjadi dasar kuat dalam berita yang disampaikan.

Dalam kesempatan itu pula Pabung dari Kodim 0419 Tanjab turut menyampaikan kesiapannya dalam mendukung pengamanan pemilu 2024, yang mana dari TNI siap membantu pengamanan dan sinergisitas dalam menjaga ketertiban selama Pemilu.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan turut memberikan informasi terkait lokasi kekuatan Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta rencana pengamanan.

” pentingnya kerjasama antara semua pihak untuk memastikan pemilu berlangsung lancar, aman dan damai, ” ungkap Kapolres.

BACA LAINNYA  Sat Brimob Polda Jambi Sembelih 22 Hewan Qurban, Satu Diantaranya dari Gubernur Jambi 

Tidak hanya itu, perwakilan dari KPU menyebutkan bahwa pembahasan terkait Undang-Undang masih berlangsung.

” Ada 313 TPS yang tersebar di Kabupaten Tanjab Timur yang perlu diperhatikan, yang mana percepatan dan perencanaan pengamanan pemilu menjadi fokus utama,” ujarnya.

Adapun dilaksanakannya pertemuan ini mencerminkan semangat kerjasama dan keterbukaan antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, dan semua pihak terkait dalam memastikan kesuksesan dan keamanan pemilu yang akan datang.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wadah bagi semua pihak untuk berbagi pandangan, memperkuat kerjasama, dan merancang langkah-langkah kongkrit guna menjaga integritas dan keteraturan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. (*/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Medco E&P Malaka Rampungkan Pembangunan 31 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Timur

Berita

Yamaha Filano “pink Mauve “ Favorit Nya Kaula Muda Jambi

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi – Fraksi terkait LKPJ Bupati Tahun 2022

Berita

Gelar Walimatus Safar Haji, Danrem 042/Gapu dan Isteri Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima

Berita

Hari Kedua Ramadhan, Jum’at Curhat Polres Tanjab Timur Dengarkan Permasalahan Terkait Harkamtibmas 

Berita

Ombudsman Jambi: Roadshow KPK Tidak Hanya Acara Jalan-Jalan

Berita

Datangi Kementerian BUMN dan Mabes Polri APIP-JAMBI tuding ada mafia di PT. PAL dan Melibatkan Pihak Bank BNI Tbk

Berita

Dirgahayu Sat Pol PP ke-73 Provinsi Jambi Menampilkan Atraksi Debus dari Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Jambi