Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 25 Desember 2023 - 06:32 WIB

Pastikan Perayaan Malam Natal Aman, Dandim 0415/Jambi bersama Forkopimda kota Jambi Kunjungi Sejumlah Gereja.

Jambi- Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Jambi mengunjungi sejumlah gereja yang sedang melakukan misa natal di kota Jambi, Minggu (24/12/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi Natal 2023 dan Tahun baru 2024, aman.

Dalam kunjungannya Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan bahwa dirinya dan Pemkot Jambi menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di kota Jambi dan sekitarnya.

” Dalam kunjungan ke gereja-gereja malam ini, kita ingin memastikan bahwa kondisi aman dan damai, sehingga saudara-saudara semua yang merayakan natal bisa melaksanakan ibadahnya dengan nyaman, tenang dan khusuk.” ujar Sri.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Hadiahkan 5 Umroh Gratis Untuk Guru dan Siswa Sekolah Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi

Senada dengan Pj Walikota, Komandan Kodim 0415/ Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menyampaikan selamat natal bagi seluruh umat Kristiani. Dan apa yang dilakukan saat ini, yaitu mengunjungi sejumlah gereja adalah upaya memastikan natal berlangsung aman, damai dan nyaman.

“Kehadiran kita semua dari unsur pimpinan daerah adalah untuk melakukan pemantauan tentang kesiapan perayaan natal benar-benar berjalan aman, tertib dan terkendali, ujar Dandim Eko saat bersama-sama melakukan kunjungan ke gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi.

Turut hadir dalam rombongan kunjungan ke sejumlah gereja, antara lain Forkopimda kota Jambi, Sekda kota, Kasatpol PP, Danramil 415-09/Telanaipura, Kapolsek Kotabaru, Camat Kotabaru dan Lurah Paal Lima.

BACA LAINNYA  Terapkan Pola Hidup Sehat WBP Lapas Kelas IIA Jambi Senam Pagi Bersama

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, kiranya suka cita natal 2023 bisa menjadi berkah bagi seluruh umat manusia dalam menjalani roda kehidupan.

Ditambahkan oleh Dandim bahwa dukungan keamanan telah dipersiapkan baik dari satuan TNI, Kepolisian, Satpol PP maupun dari Ormas, oleh sebab itu diharapkan umat Kristiani yang merayakan Natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024 tidak perlu khawatir. Silahkan melaksanakan ibadah dengan tenang, khidmat dan nyaman, tutup Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

ODGJ Pelaku Pembacokan di Jembatan Pasar Talang Banjar Berhasil Diamankan Polisi

Berita

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Warga Nipah Panjang Gotong Royong Perbaiki Jerambah Menuju Pemakaman

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itdam II/Swj TA 2023

Berita

Gelar Fazzio Youth Project di Seluruh Indonesia, Yamaha Rangkul Para Generasi Muda

Berita

Sampaikan Duka Mendalam, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono Sebut Alm Irjen Pol (Purn) Muchlis Putra Terbaik Jambi 

Berita

Tiba di Mapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral kepada Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang saat Silaturahmi