Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 6 Agustus 2023 - 09:12 WIB

PD IWO Tanjab Timur Sambut Jajaran Polda Jambi

TANJAB TIMUR – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur). Jum’at sore 4 Agustus 2023 menerima Kunjungan Jajaran Anggota Polda Jambi.

 

Atas perintah Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Direktorat Intelkam Polda Jambi, kami Subdit Keamanan Khusus Polda Jambi bersilaturahmi di Sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( PD IWO ) Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi.

 

Rombongan Subdit Keamanan Khusus Polda Jambi dipimpin AKP Oka Kanit Subdit Keamanan khusus Intelkam Polda Jambi menyampaikan dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak turut serta berperan memeranggi berita Hoaks. Kedatangan jajaran Polda Jambi ini disambut hangat Ketua PD IWO Tanjab Timur Akhmad Sulian Firdaus didampingi Wakli I Ridwan, Sekretaris Rudiansyah, Bendahara Ramzi dan Bidang Kaderisasi Hadisu bertempat di Sekretariat PD IWO, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, perkantoran Bukit Menderang Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

 

Pertemuan dalam nuansa keakraban yang penuh makna itu, Ia berharap Jajaran IWO Tanjab Timur dapat memberikan informasi kepada Publik dan mengedukasi seputar Pemilu 2024. Ia juga berharap IWO dapat berperan menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang.

BACA LAINNYA  Ayo Ikuti Blu Cru Riding Experience Khusus Untuk Pengguna Yamaha R15 & R25 di Jambi 

 

” Saat ini masih banyak bermunculan Info – Info di Media Sosial seputaran Pemilu ini yang tidak sesuai faktanya, Kami harapkan kedepan Jajaran IWO Tanjab Timur dapat berperan aktif meluruskan dan mengedukasi Publik melalui Karyanya. Sehiga situasi Kamtibmas di Pemilu 2024 ini dapat Kondusif ,” ungkapnya.

 

Pada Pemilu 2024 mendatang, beda pilihan biasa, namun tetapi jangan sampai memutuskan tali silaturahim, apalagi sampai membuat kegaduhan. ” Pada Tahun Politik ini, Saya harapkan gunakanlah Media Sosial dengan bijak dan sebaik – baiknya, bertata bahasalah yang sopan dan santun. Dan pilih pemimpin sesuai hati nurani ,” Pesannya.

 

Apalagi, lanjutnya menyampaikan informasi yang tidak benar atau tidak sesuai faktanya, hal itu dapat terjerat hukum. “Intinya, siapapun yang menjadi Pemimpin nantinya, itulah pemimpin Kita semua,” Ucapnya.

 

Ketua PD IWO Tanjabtim Akhmad pada kesempatan itu mengapresiasi kedatangan Jajaran Polda Jambi tersebut. Guna terciptanya suasana Pilkada yang Damai, Aman dan Tentram, Jajaran IWO akan bersinergi bersama jajaran Polri dalam memerangi berita Hoaks. Dan mendukung langkah- langkah yang dijalankan oleh Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Tanjab Barat Luncurkan SIMEKA, untuk Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pemberian TPP Tepat Sasaran 

 

” Berdasarkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, setiap Jurnalis dituntut menyajikan berita sesuai fakta dan berimbang, itulah pedoman yang kami jaga ,” jelas Akhmad.

 

Dalam Pemilu ini, Kami internal IWO akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat berperan menjaga situasi politik damai pada Pemilu 2024 mendatang. “Kami IWO menghimbau kepada Masyarakat agar dapat mengunakan Media Sosial dengan bijaksana, dan jangan mudah terprovokasi dengan Info – Info yang belum diketahui kebenaran nya. Supaya Pemilu ini dapat berlangsung dengan damai ,” terangnya.

 

Menjadi rumah wartawan, IWO telah dan akan hadir di 9 kabupaten/kota dengan 8 Pengurus Daerah (PD) sebagai kado ulang IWO ke 11 Tahun.

 

6 tahun hadir di Jambi, IWO Kabupaten Tanjab Timur ikut berkontribusi memerangi hoax, mengedukasi publik, meningkatkan kompetensi wartawan hingga kepedulian dan aksi sosial. Kini, berbagai program telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Jambi, dan tetap berkontribusi untuk negeri, sebagaimana Amanat dusampaikan Ketua PW IWO Jambi Erwin Majam. (Rudi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Kerjasama, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Berita

Budiman Busro Meninjau Rencana Lokasi Jembatan Desa Seponjen.

Berita

Polsek Tungkal Ilir Evakuasi Jenazah Laki-Laki dari Jalan Kemakmuran Kuala Tungkal

Berita

Ombudsman RI : Ekopedagogik Mempersiapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan

Berita

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Sekretaris KSM Mangkir

Berita

Sampaikan Materi Revolusi Mental, Ini Kata Kapolda Jambi Kepada 6.460 Mahasiswa Baru Unja

Berita

Tiba di Mako Brimob, Kunjungan Dan Pas 1 Brimob Polri Disambut Dansat Kombes Pol Nadi Chaidir 

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda