Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Maret 2023 - 12:29 WIB

Pecahkan Rekor Muri, Bnn Ri Gemakan War On Drugs Lewat Lantunan “Anti Narkotika” Ke Seluruh Penjuru Negeri

Bali, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) gemakan _War On Drugs_ ke seluruh penjuru negeri lewat lantunan Mars BNN bertajuk “Anti Narkotika” yang dinyanyikan secara _hybrid_, oleh 3,6 juta orang di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, pada Selasa (7/3).

 

Gema _War on Drugs_ yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun BNN RI ke-21 ini dipimpin oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, yang bertindak sebagai _Conductor_.

 

Kepala BNN RI memimpin 3.600.000 orang yang mengikuti gerak isyaratnya baik secara luring dan daring dalam melantunkan lagu “Anti Narkotika” sebagai bentuk perang melawan narkotika.

 

Setidaknya terdapat 500 orang yang mengikuti kegiatan Gema _War on Drugs_ secara luring, sedangkan 3.599.500 orang lainnya bernyanyi secara daring. Para peserta merupakan ASN, TNI, POLRI, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

BACA LAINNYA  Pelaku Pembunuhan Siswa Magang di PT GGI Ternyata Karyawan Kantin

 

“Dengan Gema ini, Kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu pencegahan, _prevention_ – _soft power approach_, tidak hanya memberantas peredaran gelap narkotika saja tetapi melalui Gema diharapkan gaungnya sampai ke seluruh penjuru negeri”, ujar Kepala BNN RI.

 

Aksi BNN RI dalam menggaungkan dan menggemakan _War on Drugs_ – _Speed Up Never Let Up_ dalam perang melawan narkotika ini berhasil memecahkan rekor Muri : *Menyanyikan Lagu Mars Serentak secara Hybrid oleh Peserta Terbanyak*

 

Selain menyanyi, Kepala BNN RI bersama 3,6 juta orang lainnya mewakili seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama mendeklarasikan “Perang Melawan Narkotika” dengan tiga poin penting, yaitu :

BACA LAINNYA  Mahasiswa Hukum Pidana Islam UIN STS Jambi Laksanakan Kuliah Umum di Kejaksaan Tinggi Jambi

1. Menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

2. Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dimanapun berada.

3. Mendukung sepenuhnya kebijakan BNN RI dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkotika).

 

Melalui kegiatan yang melibatkan jutaan orang ini diharapkan mampu menggemakan semangat persatuan, perjuangan, dan gerakan membela bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika untuk mewujudkan Indonesia Bersinar.

 

_#warondrugs_

_#speedupneverletup_

_#accelerationforwarondrugs_

 

*BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Berita

Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi kepada Atlet

Berita

Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Berita

Lahan Terbakar, Kapolsek Bahar Selatan Pimpin Langsung Upaya Pendinginan

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini

Berita

Perkembangan Tugas Penyidikan Ojk

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia