Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 9 April 2023 - 16:14 WIB

Peduli Dunia Pendidikan Bagi Anak Yatim, Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M memberikan perhatian serius pada dunia pendidikan. hal itu diwujudkan dengan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal guna menyalurkan program CSR-nya ke dunia pendidikan.

 

Kali ini Korem 042/Gapu bekerjasama dengan PT. TPGB (Tiga Pilar Gunung Batu) menggelar Bantuan Pendidikan bagi Anak-anak Yatim Piatu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Terlihat dalam 2 hari terakhir Jumat -Sabtu (7-8/4) ini, Tim penyaluran Bantuan Pendidikan Anak Yatim Piatu yang terdiri dari para Babinsa dan Staf PT. TPGB (Tiga Pilar Gunung Batu) yang dipimpin Pasi Binwanwil Sterrem 042/Gapu Kapten Inf Rya Kudu telah menyalurkan Bantuan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dim 0419/Tanjab.

 

BACA LAINNYA  Sebanyak 25 Sekolah Jenjang SD dan SMP Mengikuti Pemetasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah(GSMS) Kabupaten Aceh Timur 2023

Pada hari Jumat (7/4), Tim menyalurkan bantuan kepada 243 anak yatim piatu di Kec. Tungkal Ulu, Kec. Merlung dan Kec Muara Papalik, dan hari Sabtu (8/4) Tim menyalurkan bantuan kepada 167 anak yatim piatu di Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp.300.000,-

 

Direncanakan besok Senin (10/4) Tim penyaluran bantuan kembali akan menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Lumahan, Desa Margo Rukun, Desa Sungai Rambai, Desa Sungsang, Desa Kempas Jaya dan Desa Sungai Kayu Aro wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir,

 

Danrem 042/Gapu mengatakan ini wujud kepedulian kita terhadap anak-anak Yatim Piatu untuk supaya tetap melanjutkan pendidikannya. karena pendidikan adalah dasar setiap manusia untuk melanjutkan hidupnya dengan baik.

BACA LAINNYA  Kemenkumham Belum Buka Penerimaan CPNS 2023

 

Danrem juga menghimbau dan mengajak semua stakeholder/Pengusaha yang ada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada minimal disekitar tempat usahanya.

 

Ditemui terpisah, CEO PT. TPGB mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah mengajaknya untuk bisa menyentuh masyarakat paling bawah dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korem 042/Gapu yang telah turut membantu semua acara penyerahan bantuan tersebut.

 

Kami juga berkomitmen tetap membantu program Korem 042/Gapu kedepannya untuk mewujudkan masyarakat cerdas, sebagaimana cita-cita bapak Danrem dan juga merupakan cita-cita Pendiri Bangsa kita, terangnya.

 

Sumber : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Tandatangani Kerjasama dan Pembukaan Rehabilitasi WBP di Lapas Narkotika Geragai

Berita

Hari jadi Polwan ke 75, Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama Yang Turut diikuti Kapolda Jambi

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keluhan dan Masukan Para Youtuber dan Konten Kreator

Berita

LPKNI Jalin Kerjasama dengan BPJS, dan Sosialisasikan Program BPJS

Berita

Seperti Punya Nyali Besar, Sebelum Ditangkap, Spesialis Pencuri Sapi di Sarolangun Sempat Kejar-Kejaran dengan Polisi

Berita

Jembatan Desa Pemekaran Air Merah Putus, Masyarakat Minta Pemerintah Daerah Cepat Tanggap 

Berita

Optimisme Pasar Modal Indonesia Melanjutkan Pemulihan Ekonomi – Penutupan Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2022

Berita

Langkah Nyata BPJS Kesehatan Peduli Sesama Melalui Donor Darah