Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:32 WIB

Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.

Jambi- Tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik secara normal untuk menjaga kesehatan. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh harus aktif secara fisik untuk melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang paling mudah adalah bersepeda, yang merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko bagi pengendaranya.

 

Bersepeda merupakan jenis olahraga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja sembari bersantai menikmati udara yang asri dan sejuk.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan Jum’at sehat dengan melakukan gowes ke agrowisata nanas di Ds. Solok Kasang Pudak Ma Jambi, Jum’at (23/02/2024).

BACA LAINNYA  Kerap Meresahkan Keluarga, Ivan Wirata Bawa Suprizal Gangguan Jiwa ke RSJ

 

Dandim Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol mengajak Kasdim, Perwira staf, Danramil jajaran serta anggota untuk gowes sembari menyapa warga dan melihat kondisi wilayah.

 

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk olahraga, bersepeda merupakan moda transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya dengan bersepeda akan menggunakan tenaga dengan cara membakar kalori tubuh, kemudian menghasilkan keringat ditubuh kita, tegas Dandim.

 

Letkol Eko menekankan, poin penting pada kegiatan ini merupakan contoh positif tentang pola hidup sehat melalui bersepeda (gowes). Gowes Jum’at sehat, sebuah inisiatif yang bukan sekedar ritual bersepeda biasa. Lebih dari itu, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya bersama untuk membangkitkan semangat bersepeda dikalangan personil Kodim 0415/Jambi sambil menjaga kesehatan pesertanya, ungkap Dandim.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapolda Jambi Kunjungi Gereja Katolik S.Teresia

 

Gowes Jum’at sehat dilakukan dengan jarak tempuh sekitar 37 Km dengan 4 lokasi pemberhentian. Gowes bersama juga menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0415/Jambi dengan masyarakat di wilayah binaan, tutup Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Organisasi Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) Salurkan Bantuan Banjir Door To Door  

Berita

Polda Jambi Menangkan Praperadilan Terkait Kasus BBM Jambi Tulo

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

BNN RI Gelar Pemusnahan Barang Bukti Perdana Tahun 2023

Berita

Lakukan Monitoring dan Evaluasi, Lapas Idi Terima Kunjungan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Aceh

Berita

Buruan Daftarkan! Bikito Mobilindo Jambi Mengadakan Khitanan Masal Gratis. 

Berita

Modus Pecah Kaca Rampok Uang Nasabah Bank, Tiga Warga Sumsel di Dor Tim Resmob Polda Jambi