Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:23 WIB

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasamanya

JAMBI – Proses demokrasi dalam rangka memilih Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang digelar pada tanggal 14 Februari kemarin berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Jambi.

Menyikapi proses demokrasi yang kondusif di Provinsi Jambi tidak luput dari peran serta masyarakat, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Masyarakat Jambi dengan semangat menggunakan hak pilihnya, untuk memilih orang-orang yang dirasa layak menjadi pemimpin dan wakil rakyat, baik di senayan ataupun tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang baik dalam proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

” Masyarakat turut membantu Polda Jambi sehingga pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu 2024 telah terlaksana dengan aman, damai dan kondusif,” ungkap Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Irjen Pol Rusdi Hartono Sampaikan Transportasi Ojol Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Untuk diketahui, Polda Jambi memang telah menyiapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 sejak lama.

Ribuan personel Polda Jambi diberangkatkan untuk mengamankan TPS pada Pemilu 2024 ke Daerah-daerah.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakkan bus ke Polres jajaran Polda Jambi.

Pelepasan personel Polda Jambi dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Yudo Nugroho di Mapolda Jambi pada Minggu 11 Februari 2024.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, personel ini akan dilibatkan untuk pengamanan TPS di Polres jajaran mulai dari 11 hingga 17 Februari 2024.

“Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Pemilu tahun 2024 pada Sabtu, 10 Februari 2024.

BACA LAINNYA  2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan

Dalam apel ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas.

Ia menegaskan kepada personel tugasnya hanya mengamankan TPS saja, tidak lebih. “Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,”ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

Irjen Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polro diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, dia mengimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Tanjab Barat Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia

Berita

5 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Asyik di Kuala Tungkal

Berita

Satreskrim Polres Batanghari Tutup Aktivitas Ilegal Drilling di KM 51

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

KaKanwil Jambi Lakukan KunKer Ke Kabupaten Bungo

Berita

BREAKING NEWS : Disenggol Ponton, Tiang Halte Sungai di Desa Kempas Jaya Amblas 

Berita

Tinjau Pos Pam dan Pos Yan, Kapolda Jambi Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran