Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:28 WIB

Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri SPN Jambi Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono membuka pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun 2023 di SPN Polda Jambi, Selasa (25/7/2023) pagi.

 

Tampak hadir Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Edy Setyanto Erning Wibowo serta pejabat utama Polda Jambi lainnya. Pada kesempatan ini, Kapolda Jambi menyematkan secara simbolis tanda peserta pendidikan Bintara Polri.

 

Peserta pendidikan dan pembentukan Bintara Polri gelombang II tahun 2023 di SPN Polda Jambi ini berjumlah 263 orang. Pada kesempatan ini Kapolda Jambi membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto.

BACA LAINNYA  Ops Lilin 2022, Polsek Jelutung Hadirkan Pos PAM Nyaman dan Ramah Anak

 

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri mengatakan bahwa pendidikan dan pembentukan akan berlangsung selama 5 bulan.

Dirinya berharap peserta pendidikan dan pembentukan Bintara Polri nantinya menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental yang baik.

 

Ditegaskan Kalemdiklat bahwa terpilihnya calon Bintara sebagai peserta didik merupakan sebuah perjuangan yang panjang. Selain itu, keberhasilan ini tidak terlepas dari Tuhan Yang Maha Esa, ketekunan peserta, dukungan dari orang tua dan keluarga.

 

“Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian yang bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.”

BACA LAINNYA  Jambi Fashion & Live Demo Batik Di Rumah Kito Resort Hotel Jambi

 

“Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir,” ujar Kalemdiklat Polri.

 

Secara keseluruhan, kata Kalemdiklat, ada sebanyak 16.429 peserta pendidikan dan pembentukan Bintara Polri.

 

Ditambahkannya bahwa selama mengikuti pendidikan, para peserta calon Bintara nantinya akan dihadapkan dengan rangkaian pendidikan dan beragam latihan.

 

“Namun dengan tekad, saya yakini bahwa kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dengan baik,” harap Kalemdiklat Polri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Ketua DPD PBB Provinsi Jambi Beserta Jajarannya, Hadiri Perayaan HUT Ke 3 Tahun DPC PBB Tebo

Berita

Waka Polres Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Candi Muaro Jambi 

Berita

Antisipasi Kemacetan Akibatkan Truk Batu Bara Patah As di Jalan, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Uji Petik Tonase 

Berita

Sat Reskrim Polres Merangin Amankan Pelaku Pencurian Bobol Rumah

Berita

Pria 50 Tahun Ditemukan Tewas Dirumahnya di Kenali Besar

Berita

Sukseskan Pemilu, Kodim 0415/Jambi Ajak Warga Pelihara Suasana Kondusif

Berita

Pj Wali Kota Jambi Ingatkan Pemudik Pastikan Kendaraan Baik Jalan