Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:57 WIB

Pensiun dari Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis Panen Padi Mencari keberkahan 

BATANGHARI – Siapa yang tidak kenal sosok Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS yang merupakan putra asli desa Terusan , Batanghari Provinsi Jambi yang merupakan mantan Kapolda Jambi selama 2 tahun 3 bulan.

 

Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS, MH menjabat sebagai Kapolda Jambi sejak tahun 2018 hingga 2020 dan pensiun sebagai perwira tinggi (pati) Polri pada tahun 2020.

 

Putra asli Jambi tersebut merupakan alumni Akpol angkatan 1987 dengan pangkat terakhir Jenderal Bintang Dua atau Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

 

Sebagai anak desa seusai Pensiun dari Kepolisian, Irjen Pol (Purn) kembali ke kampung halamannya yang berada di desa Terusan , Kabupaten Batanghari dengan merawat kebun, kolam ikan dan sawah.

 

Kali ini terlihat sosok Jenderal Bintang Dua tersebut mengisi pensiun dengan mencari rezeki menanam padi hingga panen dengan jerih payah tangannya sendiri.

BACA LAINNYA  Musrenbang Desa Rawasari, Kades Berharap Skala Prioritas Dapat Terealisasi

 

Saat diwawancarai, Irjen Pol (Purn) Muchlis AS menyebutkan bahwa saat ini kegiatan yang dilakukan usai pensiun dari Kepolisian adalah bertani dan berkebun untuk tetap melestarikan budaya bertanam padi di sawah

 

” Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa mencari nafkah dengan bertani minimal untuk kebutuhan sendiri ,” ujarnya, Rabu (23/8/23).

 

Ditambahkan lebih lanjut, Muchlis AS bahwa saya ini dari Desa yang mana lahir dari keluarga sederhana dan dari keluarga petani yang mana sejak kecil sudah terbiasa ke sawah dan mencari ikan disungai adalah kenangan masa lalu yang tak terlupakan.

BACA LAINNYA  Musibah Tongkang PT. KT Renggut Korban Jiwa, Wabup Lingga Ucapkan Turut Berdukacita

 

Kini di hari tua ingin mengenang masa lalu dengan kembali ke desa menyelami kehidupan orang didesa yang penuh keakraban dan kedamaian sambil menikmati makan bersama di tengah sawah dengan saudara-saudara kita yang ada di kampung.

 

” Dengan suasana di Desa yang terlihat sangat menikmati suasana apa adanya namun penuh rasa syukur,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Muchlis A.S., M.H. (lahir 5 Mei 1962) adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Muchlis, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Kepolisian Daerah Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

Berita

Denpom ll/2 Jambi Gelar Sosialisasi Opsgakumtatib dan Pengecekan Kendaraan Personil Kodim 0415/Jambi

Berita

Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan

Berita

Asik Memancing Disungai Dendang, Seorang Pria Diterkam Buaya

Berita

Kedepankan Keselamatan Pasien, RSUD Raden Mataher Terima Pasien Rujukan Masyarakat Gunakan SKTM

Berita

Pimpin Apel Pasukan Operasi Puri Agung, Kapolri: Presiden Minta Jaga Kehormatan Selama G20

Berita

Gunakan Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Khitanan Massal

Berita

Polda Jambi Menangkan Praperadilan Terkait Kasus BBM Jambi Tulo