Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 September 2023 - 14:53 WIB

Perang Melawan Narkoba, Kapolres Tanjab Timur Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba

TANJABTIMUR – Bertempat di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan meresmikan dan Launching Kampung Bebas dari Narkoba, Rabu (06/9/23).

 

Launching Kampung Bebas dari Narkoba tersebut turut dihadiri Bupati Tanjab Timur yang diwakili Asisten III Pemkab Tanjab Timur, Sekwan DPRD Tanjab Timur, Kasi Intel Kejari Kabupaten Tanjab Timur, Kalapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak, Kepala BNNK Tanjab Timur, Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh,S.Ag, Wakapolres Tanjab Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul, Kaban Kesbangol, Para Kabag dan Kasat Polres Tanjab Timur, Camat dan Lurah serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Teluk Dawan.

 

Sebelum diresmikan dan di Launching salah satu Tokoh Masyarakat Teluk Dawan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Timur dan Jajaran telah membina dan selalu memberikan sosialisasi kepada remaja maupun masyarakat Teluk Dawan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

 

” Ucapan terima kasih karena Teluk Dawan menjadi contoh dan diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, sambutan Bupati Tanjab Timur yang dibacakan Asisten III Pemkab Tanjab Timur menyampaikan dengan adanya Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini bisa menyadarkan masyarakat kita terutama remaja – remaja tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

BACA LAINNYA  Ketua LEKAAT Minta Polres dan Kejari Aceh Timur Jerat Pasal Berlapis

 

Kita ketahui saat ini remaja – remaja di Tanjab Timur kebanyakan menggantikan Narkoba dengan Komix untuk mendapatkan sensasi penenang, diharapkan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan dan menjaga lingkungan anak – anaknya.

 

” Saya berharap Kabupaten Tanjab Timur bisa bersih dari Narkoba, ” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita meresmikan dan Launching Kampung Bebas Narkoba Polres Tanjung Jabung Timur di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat.

 

” Polres Tanjab Timur berharap seluruh masyatakat Tanjab Timur untuk selelau menjahui Narkoba,” ungkapnya.

 

Ditambahkan Kapolres, kita ketahui bersama bahwa Ancaman bahaya penyalahgunaan Narkoba mempunyai daya rusak yang lebih serius dibandingkan Korupsi dan Terorisme dan sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia serta menyasar seluruh lapisan masyarakat.

 

Sementara untuk dikalangan dewasa khususnya daerah Teluk Dawan berdasarkan data ungkap kasus Sat Resnarkoba Polres Tanjung Jabung Timur pada tahun 2022 tidak ada kasus dan di tahun 2023 juga tidak ada kasus, angka ini cukup memuaskan karena tidak adanya tindak pidana Narkotika di wilayah Kelurahan Teluk Dawan.

BACA LAINNYA  10 Tersangka Suap Uang Ketok Palu Ditahan KPK, M. Juber Pakai Rompi Orange

 

Dengan permasalahan tersebut, Narkoba tentu menjadi ancaman yang sangat besar dalam merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa, sehingga kita semua perlu melakukan aksi nyata perang melawan Narkoba, War On Drugs dan langkah yang dapat kita lakukan salah satunya melalui Fungsi Preventif yaitu Pencegahan secara Massif dan Komprehensif agar terus waspada terhadap Ancaman kejahatan Narkoba yang mengintai;

 

” Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen bangsa termasuk lingkungan kelurahan Teluk Dawan untuk berperan aktif melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kelurahan Teluk Dawan, sehinga dapat memutus mata rantai penyebaran nLNarkotika di wilayah hukum Muara Sabak Barat,” pungkas AKBP Heri Supriawan.

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi oleh masyarakat melawan narkoba.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

13 Grup Ramaikan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1444 Hijriyah di Tanjab Barat

Berita

Besok Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Bungo, Persiapan Capai 97 Persen

Berita

Ade Erma Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Ketua LAM Desa Arang-arang. 

Berita

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Berita

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Astana Anyar, Polda Jambi Perketat Penjagaan

Berita

Silaturahmi Bersama Kapolda Jambi, Kepala Bulog Drive Jambi Sampaikan Stok Sembako Masih Aman

Berita

Peringati 32 Tahun Pengabdian AKABRI TNI-Polri 91, Polres Aceh Timur Membagikan 100 Paket Sembako

Berita

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola