2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Kota Jambi

Senin, 24 Januari 2022 - 11:37 WIB

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Bidik Indonesia News, Jambi – Senin (24/01/2022) “Bangsa Yang besar, adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya” merupakan salah satu kata bijak yang masih dipegang oleh generasi muda saat ini. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia merupakan salah satu instansi yang memegang teguh petuah bijak ini. Terbukti pada setiap hari besar yang diperingati rutin oleh Jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah, Upacara Tabur Bunga selalu menjadi salah satu agenda rutin. Bulan Januari merupakan bulan bhakti Imigrasi, dimana setiap tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Bhakti Imigrasi (HBI).

BACA LAINNYA  “Ekspresi Suara Di Balik Jeruji”, Gelar Karya Lapas Perempuan Jambi Untuk Indonesia

Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti yang beralamat di Thehok Kota Jambi menjadi lokasi dimana Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang dipimpin oleh Mhd. Jahari Sipetu melaksanakan upacara penghormatan kepada para Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yahun 2022. Upacara yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang beserta seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Kota Jambi diantaranya Kalapas Jambi Emmanuel Harefa, Kakanim Jambi Bisri beserta Pegawai Kanim Jambi, Kabapas Jambi Zulhendri.

BACA LAINNYA  Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ

Prosesi diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu selaku Inspektur Upacara. Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan. (*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kapolda Jambi Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi,

Hukrim

Dibayar 3,5juta Sekali Berhubungan, Pelaku Pedofil Dibekuk Polisi

Kota Jambi

Dirlantas Polda Jambi : Terapkan Permen ESDM dan PP no 30 Agar Angkutan Batubara Bisa Tertib

Kota Jambi

Laporan Belum Ditindak Lanjuti, KEJATI Kembali Di Demo

Kota Jambi

Mobil Muatan Batubara Terperosok Ditengah Kota Jambi

Kota Jambi

Satu DPO Tahanan Yang Kabur, Tertembak Mati Oleh BNNP Saat Hendak Melakukan Perlawanan

Kota Jambi

Tindak Lanjut Pemeriksaan Sumur Bor Dan MCK, Cabjari Nipah Panjang Panggil Camat Dan Kades Sungai Sayang

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi