Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 24 Januari 2022 - 11:37 WIB

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Bidik Indonesia News, Jambi – Senin (24/01/2022) “Bangsa Yang besar, adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya” merupakan salah satu kata bijak yang masih dipegang oleh generasi muda saat ini. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia merupakan salah satu instansi yang memegang teguh petuah bijak ini. Terbukti pada setiap hari besar yang diperingati rutin oleh Jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah, Upacara Tabur Bunga selalu menjadi salah satu agenda rutin. Bulan Januari merupakan bulan bhakti Imigrasi, dimana setiap tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Bhakti Imigrasi (HBI).

BACA LAINNYA  Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan

Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti yang beralamat di Thehok Kota Jambi menjadi lokasi dimana Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang dipimpin oleh Mhd. Jahari Sipetu melaksanakan upacara penghormatan kepada para Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yahun 2022. Upacara yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang beserta seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Kota Jambi diantaranya Kalapas Jambi Emmanuel Harefa, Kakanim Jambi Bisri beserta Pegawai Kanim Jambi, Kabapas Jambi Zulhendri.

BACA LAINNYA  32 Tahun Mengabdi, Alumni Akabri Angkatan 91 di Jambi Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan 

Prosesi diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu selaku Inspektur Upacara. Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Libatkan Ormas, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kemenkopolhukam Gelar Rembuk GIT ( Gerakan Indonesia Tertib) Berlalulintas

Berita

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Berita

Dilapangan Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H Secara Berjamaah

Berita

BRIPTU.MC.Sumamora Babinkamtibmas Desa Muhajirin Monitoring Ketersedian Minyak

Berita

Lakukan Pelanggaran, 8 Truk Batubara Ditilang Satlantas Polres Muaro Jambi

Berita

Siap Kawal Pemilu Damai, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Ketua dan Komisoner KPU 

Berita

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Berita

Ojk Cabut Izin Usaha Pt Hewlett-packard Finance Indonesia