Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Senin, 24 Januari 2022 - 11:37 WIB

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Bidik Indonesia News, Jambi – Senin (24/01/2022) “Bangsa Yang besar, adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya” merupakan salah satu kata bijak yang masih dipegang oleh generasi muda saat ini. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia merupakan salah satu instansi yang memegang teguh petuah bijak ini. Terbukti pada setiap hari besar yang diperingati rutin oleh Jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah, Upacara Tabur Bunga selalu menjadi salah satu agenda rutin. Bulan Januari merupakan bulan bhakti Imigrasi, dimana setiap tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Bhakti Imigrasi (HBI).

BACA LAINNYA  Lewati Peringatan 1 Muharram, Ketua HMI Tanjabbar : Bupati Sibuk Dinas Luar Kota

Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti yang beralamat di Thehok Kota Jambi menjadi lokasi dimana Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang dipimpin oleh Mhd. Jahari Sipetu melaksanakan upacara penghormatan kepada para Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yahun 2022. Upacara yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang beserta seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Kota Jambi diantaranya Kalapas Jambi Emmanuel Harefa, Kakanim Jambi Bisri beserta Pegawai Kanim Jambi, Kabapas Jambi Zulhendri.

BACA LAINNYA  Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

Prosesi diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu selaku Inspektur Upacara. Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yun Ilman Optimis Lolos ke Senayan, Ini Latar Belakang dan Sepak Terjang ‘Sang Jenderal’ Nomor 8 dari Golkar

Berita

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

Berita

Penemuan Mayat laki-laki Tinggal Tulang Belulang di Distrik 1 A Desa Terjun Gajah Gegerkan Warga

Berita

Berantas Narkoba, Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Dalam Sepekan

Berita

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla

Berita

Peringati 32 Tahun Pengabdian AKABRI TNI-Polri 91, Polres Aceh Timur Membagikan 100 Paket Sembako

Berita

Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Berita

Pengendara Motor Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Desa Muntialo