Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar Kapolda Jambi Pimpin Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait  Pengurus Pusat IWO Umumkan Kepengurusan Periode 2023-2028, Rumah Fatmawati Jadi Pilihan Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya  5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Home / Berita

Senin, 24 Januari 2022 - 11:37 WIB

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Bidik Indonesia News, Jambi – Senin (24/01/2022) “Bangsa Yang besar, adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya” merupakan salah satu kata bijak yang masih dipegang oleh generasi muda saat ini. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia merupakan salah satu instansi yang memegang teguh petuah bijak ini. Terbukti pada setiap hari besar yang diperingati rutin oleh Jajaran Kemenkumham di seluruh wilayah, Upacara Tabur Bunga selalu menjadi salah satu agenda rutin. Bulan Januari merupakan bulan bhakti Imigrasi, dimana setiap tanggal 26 Januari diperingati sebagai Hari Bhakti Imigrasi (HBI).

BACA LAINNYA  Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gapura Batalyon A Pelopor

Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti yang beralamat di Thehok Kota Jambi menjadi lokasi dimana Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi yang dipimpin oleh Mhd. Jahari Sipetu melaksanakan upacara penghormatan kepada para Pahlawan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yahun 2022. Upacara yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang beserta seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Kota Jambi diantaranya Kalapas Jambi Emmanuel Harefa, Kakanim Jambi Bisri beserta Pegawai Kanim Jambi, Kabapas Jambi Zulhendri.

BACA LAINNYA  10 Angkutan Truk Batubara Non Plat BH Terjaring Saat Penertiban Kendaraan Truk Plat Non BH

Prosesi diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kakanwil Jambi Mhd. Jahari Sitepu selaku Inspektur Upacara. Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Lepas Siswa Latja SPN Jambi 2023

Berita

Jelang Imlek, Polresta Jambi Bagikan Sembako ke Warga Tionghoa Kurang Mampu 

Berita

Besok, Aktivitas Angkutan Batubara Dibuka, Ini Kata Dirlantas Polda Jambi 

Berita

Rata-rata Angkutan Batubara di Jambi Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

Wujudkan Transformasi Menuju Polri Presisi, Bid Propam Polri Terbuka dan Transparan Melalui WA Yanduan 

Berita

Genjot vaksinasi covid-19, Koramil 415-09/Telanaipura berlakukan sistem jemput bola

Berita

Lakukan Penanaman Pohon, Kapolda Jambi Harap Jangan Hanya Seremoni.

Berita

Daftarkan Bacalegnya, Golkar Targetkan Raih 50.000 Suara dan Jadi Partai Pemenang Pemilu