2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Peristiwa

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:04 WIB

Seorang Pria Nipah Panjang diTemukan Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Tidak Yakin

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur –  Seorang pria usia 26 tahun diketahui bernama Zulkarnaen warga Kelurahan Nipah Panjang ll Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur -Jambi, ditemukan tewas tergantung di batang pinang.

Hasil dugaan sementara, pria atas nama Zulkarnaen tewas akibat gantung diri Rabu dini hari (12/1/2022).

 

Menurut ayah korban “Sopian” (60), kematian anaknya (Zulkarnaen.red) penuh dengan kejanggalan. Sebab, pada saat ditemukan posisi kaki korban menyentuh dengan tanah dan leher terikat jaket yang dikenakan oleh korban.

“Saya tidak yakin kalau anak saya meninggal dengan cara gantung diri. Kalau memang meninggal karena gantung diri, seharusnya kakinya menggantung, tapi ini tidak, kakinya justru dalam keadaan menyentuh tanah, “ujarnya saat dikonfirmasi awak Media.

 

Didampingi istri dan keluarga lainnya, ayah korban tidak yakin kalau anaknya meninggal karena bunuh diri, dan ia tidak menuduh pihak manapun, hanya menduga korban tersebut dibunuh terlebih dahulu dengan cara diberi sesuatu yang memabukkan kemudian korban digantung di batang pinang yang berada disekitar rumah istri korban.

BACA LAINNYA  Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

 

Diakui ayah korban, kondisi rumah tangga anaknya memang dalam keadaan tidak baik dan kerap terjadi keributan.

 

Atas kejadian ini, ia berharap kepada pihak penegak hukum agar bisa menyelesaikan masalah ini hingga tuntas dan seadil-adilnya.

 

Sementara itu, kapolsek Nipah Panjang Iptu Reza Fahlevy, S,Tr,K saat dikonfirmasi mengatakan, pada Rabu dini hari sekira pukul 02.15 WIB, pihaknya menerima laporan dari seorang wanita bernama Sartika (istri korban.red) yang menyampaikan kejadian tersebut dengan identitas korban bernama Zulkarnaen bin Sopian usia 26 tahun, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara korban meninggal murni karena bunuh diri.

Indikasinya, menurut keterangan yang dihimpun dari Sartika (istri korban.red). Korban atas nama Zulkarnaen tersebut, pada hari selasa sekira pukul 19.00 WIB bertandang kerumah Sartika dengan tujuan menanyakan keadaan anaknya. Namun, niat korban dibalas dengan istrinya (Sartika) “ngapainlah abang tengok-tengok anak, lebih baik abang pulang saja”. Selanjutnya, mungkin tanpa banyak bicara korban langsung melakukan kejadian tersebut.

BACA LAINNYA  Tebing Longsor Nyaris Seret Rumah Warga Senaung ke Sungai Batanghari

 

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait adanya keributan sebelum kejadian, Kapolsek menjawab untuk informasi yang didapat belum ada, dan atas dugaan pihak keluarga yang melihat kondisi kematian korban, Kapolsek menjelaskan bahwa dugaan dari pihak keluarga yang tidak menerima kalau korban gantung diri, pihak Polsek berpedoman pada hasil identifikasi dan barang bukti yang ada berupa jaket yang dikenakan korban, kemudian juga diperkuat oleh dugaan dokter. Apabila pihak keluarga belum puas dari hasil yang diperoleh, ada satu langkah lagi yaitu dilakukan otopsi.

“Kalau pihak keluarga belum terima, ada satu langkah lagi kita akan lakukan otopsi dengan memeriksa dari ujung rambut sampai ujung kaki, apakah ada luka lebam dan apakah dibagian dalam ada hal-hal diracuni atau ada faktor lain. Pihaknya akan menanyakan kepada pihak korban, apabila merasa kurang puas akan kita lakukan otopsi, “ungkap Kapolsek. ( Doni Riyadi )

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tim SAR Jambi Jemput ABK Yang Selamat Ditemukan Nelayan

Peristiwa

1 Siswa Meninggal Dalam Kecelakaan, Kapolda Jambi Siap Antar Jenazah Ke Daerah Asal

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

Peristiwa

Lakalantas Maut di Pondok Meja Kembali Rengut Nyawa

Infrastruktur

Dekati Hari Raya, Arus Mudik Di Provinsi Jambi Meningkat

Peristiwa

Tebing Longsor Nyaris Seret Rumah Warga Senaung ke Sungai Batanghari

Daerah

Tekan Terjadi Nya Lakalantas, Polres Jajaran Polda Jambi Lakukan Upaya dan Inovasi Pada Ops Ketupat 2022

Berita

Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar