Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:04 WIB

Seorang Pria Nipah Panjang diTemukan Tewas Gantung Diri, Pihak Keluarga Tidak Yakin

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur –  Seorang pria usia 26 tahun diketahui bernama Zulkarnaen warga Kelurahan Nipah Panjang ll Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur -Jambi, ditemukan tewas tergantung di batang pinang.

Hasil dugaan sementara, pria atas nama Zulkarnaen tewas akibat gantung diri Rabu dini hari (12/1/2022).

 

Menurut ayah korban “Sopian” (60), kematian anaknya (Zulkarnaen.red) penuh dengan kejanggalan. Sebab, pada saat ditemukan posisi kaki korban menyentuh dengan tanah dan leher terikat jaket yang dikenakan oleh korban.

“Saya tidak yakin kalau anak saya meninggal dengan cara gantung diri. Kalau memang meninggal karena gantung diri, seharusnya kakinya menggantung, tapi ini tidak, kakinya justru dalam keadaan menyentuh tanah, “ujarnya saat dikonfirmasi awak Media.

 

Didampingi istri dan keluarga lainnya, ayah korban tidak yakin kalau anaknya meninggal karena bunuh diri, dan ia tidak menuduh pihak manapun, hanya menduga korban tersebut dibunuh terlebih dahulu dengan cara diberi sesuatu yang memabukkan kemudian korban digantung di batang pinang yang berada disekitar rumah istri korban.

BACA LAINNYA  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

 

Diakui ayah korban, kondisi rumah tangga anaknya memang dalam keadaan tidak baik dan kerap terjadi keributan.

 

Atas kejadian ini, ia berharap kepada pihak penegak hukum agar bisa menyelesaikan masalah ini hingga tuntas dan seadil-adilnya.

 

Sementara itu, kapolsek Nipah Panjang Iptu Reza Fahlevy, S,Tr,K saat dikonfirmasi mengatakan, pada Rabu dini hari sekira pukul 02.15 WIB, pihaknya menerima laporan dari seorang wanita bernama Sartika (istri korban.red) yang menyampaikan kejadian tersebut dengan identitas korban bernama Zulkarnaen bin Sopian usia 26 tahun, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara korban meninggal murni karena bunuh diri.

Indikasinya, menurut keterangan yang dihimpun dari Sartika (istri korban.red). Korban atas nama Zulkarnaen tersebut, pada hari selasa sekira pukul 19.00 WIB bertandang kerumah Sartika dengan tujuan menanyakan keadaan anaknya. Namun, niat korban dibalas dengan istrinya (Sartika) “ngapainlah abang tengok-tengok anak, lebih baik abang pulang saja”. Selanjutnya, mungkin tanpa banyak bicara korban langsung melakukan kejadian tersebut.

BACA LAINNYA  Peringatan Hari Ibu, Irjen Pol Rusdi Hartono : Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

 

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait adanya keributan sebelum kejadian, Kapolsek menjawab untuk informasi yang didapat belum ada, dan atas dugaan pihak keluarga yang melihat kondisi kematian korban, Kapolsek menjelaskan bahwa dugaan dari pihak keluarga yang tidak menerima kalau korban gantung diri, pihak Polsek berpedoman pada hasil identifikasi dan barang bukti yang ada berupa jaket yang dikenakan korban, kemudian juga diperkuat oleh dugaan dokter. Apabila pihak keluarga belum puas dari hasil yang diperoleh, ada satu langkah lagi yaitu dilakukan otopsi.

“Kalau pihak keluarga belum terima, ada satu langkah lagi kita akan lakukan otopsi dengan memeriksa dari ujung rambut sampai ujung kaki, apakah ada luka lebam dan apakah dibagian dalam ada hal-hal diracuni atau ada faktor lain. Pihaknya akan menanyakan kepada pihak korban, apabila merasa kurang puas akan kita lakukan otopsi, “ungkap Kapolsek. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kerugian Kebakaran SLB Kota Jambi Diperkirakan Capai Rp 1,5 M

Peristiwa

Mobil Bus Hino Family Raya VS Mobil Carry Pickup, 3 Orang Tewas Ditempat

Peristiwa

Setelah 1 Hari Pencarian, Jasad Karyawan PT. Angkasa Raya Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Peristiwa

Krisis Air Bersih, 9 Ton Air di Suplly Polda Jambi ke Warga Seberang

Peristiwa

Beradu Banteng Truk Bermuatan Kayu VS Bus, Supir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Satu dari Tiga Korban Lakalantas di Sungai Nibung Meninggal Dunia

Peristiwa

Keluarga Besar APDESI Aceh Timur Mengucapkan Selamat Datang Bulan Kelahiran Nabi Besar MUHAMMAD SAW 12 Rabiul Awal 2023

Peristiwa

Bengkel Las di Kasang Ludes Tebakar Kerugian Ditafsir Ratusan Juta