Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 1 November 2023 - 22:08 WIB

Piala Bergilir Apdesi Cup 1 Aceh Timur Sukses, H Fachrul Razi Sumbang 15 Juta untuk Juara 1

Bidik Indonesia News, Aceh Timur – Piala bergilir turnamen sepak Bola Apdesi Cup 1 Kabupaten Aceh Timur sukses digelar hingga memasuki babak final, acara dipusatkan di Stadion Mon Sikureung Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

 

Turnamen tersebut diikuti oleh sejumlah club blok kecamatan se kabupaten Aceh Timur yang sebelumnya di buka oleh ketua KONI kabupaten Aceh Timur.

 

Piala bergilir Apdesi Cup 1 Aceh Timur dan juara 1 berhasil direbut oleh kecamatan Peudawa FC setelah mengalahkan kecamatan Darul Aman dengan skor 2-0. Penyerahan juara 1 tersebut diserahkan langsung oleh senator Fachrul Razi Ketua Komite 1 DPD-RI yang juga Sekjen BPO Apdesi pusat.

 

Selain menyerahkan trophy juara 1, senator Fachrul Razi juga menyumbang dana pembinaan darinya sebesar 10 juta rupiah.

 

Sementara juara dua diterima oleh kecamatan Darul Aman dengan total dana pembinaan sebesar 10 juta rupiah dari Apdesi Aceh Timur yang diserahkan langsung oleh Syahril Kadis Pora Aceh Timur mewakili pemerintah kabupaten Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Ombudsman Jambi: Tidak Ada Relasi Kuasa antara Abdi Negara dengan Masyarakat

 

“Baru saja kita laksanakan final Apdesi Cup 1 sangat luar biasa, disini bisa kita lihat kedua club bermain sangat sportif dan ini menunjukkan bahwa Aceh Timur memiliki bibit-bibit terbaik yang akan kita siapkan menjadi pemain bola yang akan membawa nama Aceh pada PON 2024“ kata H Fachrul Razi M.I.P, Ketua Komite 1 DPD-RI.

 

Sementara itu, Pemerintah Aceh Timur mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola Apdesi Cup 1 Aceh Timur yang digelar secara perdana pada tahun 2023.

 

Pemerintah berharap acara serupa ini terus digelar di tahun selanjutnya, artinya tidak hanya turnamen sepak bola, pihaknya juga berharap juga digelar olahraga lainnya dengan tujuan meningkatkan silahturahmi antar masyarakat di Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Enam Camat di Tanjabbar Raih Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi 

 

“Saya sangat mengapresiasi dari Apdesi Aceh Timur bahwasanya berhasil dan sukses mengadakan turnamen sepak bola yang sangat luar biasa, ini yang pertama dan mudah-mudahan Apdesi terus konsisten mengadakan turnamen sepak bola“ kata Syahril, Kadis PORA Aceh Timur.

 

Sementara itu, Ketua Apdesi Aceh Timur Keuchik Syamsuar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas kontribusi nya sehingga acara tersebut sukses.

 

“Kami juga apresiasi atas dukungan para Keuchik dan ketua Forum Keuchik, Alhamdulillah, semoga acara ini dapat di lanjutkan di tahun depan” harap Keuchik Wan.

 

Diakhir acara, senator Fachrul Razi juga melentangkan bendera Palestina bersama panitia dan tim sepak bola.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Indonesia Dorong Negara Asia Afrika Menjadi Mitra Dialog Global

Berita

Polairud Polda Jambi Tempatkan Polisi Rw Di Beberapa Wilayah Perairan Jambi

Berita

Hasil Visum Berbeda, Simak Percakapan Terakhir Korban (Santri Ponpes) dengan Orang tuanya.

Berita

Kontingen Jambi Raih Emas Pertama Dari Cabor Pencak Sila

Berita

Polres Musi Rawas Melakukan Berhasil Menangkap Pelaku Penambangan Minyak Illegal

Berita

Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

Berita

Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan. 

Berita

Pria Berinisial YB Ditangkap Polsek Lembah Masurai Karena Lakukan Hal Ini