Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 2 Mei 2023 - 09:54 WIB

Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Kunker Presiden, Danrem 042 Gapu Ingatkan Personil Dalam Bertugas 

JAMBI – Dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo ke Provinsi Jambi, Korem 042 Gapu menggelar Apel Gabungan bertempat di Lapangan Makorem 042 Gapu yang dipimpin langsung oleh Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Selasa (02/5/23).

 

Apel Gabungan Pengamanan Kunker Presiden RI ke Provinsi Jambi turut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan, Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Dansatbalak, serta para Dandim jajaran Korem 042 Gapu.

 

Dalam amanatnya, Danrem 042 Gapu mengatakan bahwa Provinsi Jambi besok akan menerima Kunjungan Kerja Presiden RI, yang mana ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua karena Provinsi Jambi mendapatkan Kunjungan dari Orang nomor Satu di Indonesia.

BACA LAINNYA  Dak Suko Janji. Kerja Nyata Mohd. Indrawan Husairi, terbangun 13 BLK Komunitas di Jambi

 

” Saya berharap kepada seluruh personel agar dapat menjalankan tugas Pengamanan Kunker Presiden ini dengan baik,” ujarnya.

 

Selain itu Jenderal Bintang Satu tersebut juga berpesan agar betul-betul memperhatikan kesiapan diri selama Kunjungan Kerja, apalagi dalam penggunaan senjata api.

 

” Jalankan tugas sesuai SOP, apalagi dalam penggunaan senjata api, kapan dan dimana harus digunakan serta jangan menyalahi prosedur yang telah ditetapkan, ” tegasnya.

 

Tidak hanya itu saja, Danrem 042 Gapu juga menambahkan dengan adanya Apel Gabungan Pengamanan Kunker Presiden RI ke Provinsi Jambi agar seluruh personel bisa menjalankan tugas demi menciptakan situasi kondusif, aman dan lancar sehingga akan memberikan arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Jambi.

 

” Keamanan Presiden adalah Prioritas utama dalam Kunker yang dilakukan selama di Provinsi Jambi, ” sambungnya.

BACA LAINNYA  BPJS Kesehatan Tanamkan Budaya Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dalam Program JKN

 

Brigjen TNI Supriono juga menekankan kepada seluruh personel agar pahami dan kuasai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, selalu pegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando yang berlaku di lapangan, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul.

 

” Jangan lengah, segera laporkan bila terdapat kejanggalan, serta utamakan faktor keamanan personel maupun materil serta tetap menerapkan protokol kesehatan, ” pungkasnya.

 

Apel dilanjutkan dengan pengecekan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar serta Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Untuk diketahui sebanyak 2000 lebih personel Korem 042 dan Polda Jambi dan Forkopimda Diterjunkan dalam pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gagalkan Peredaran Delapan Kilogram Ganja, BNNK Jambi Turut Amankan Dua Pelaku 

Berita

Manfaat Kan Lahan Hutan Kota Pj Bupati Tebo Bangun Sejumlah GAZEBO

Berita

Sukses Pelaksanaan HPN 2023, Ketum PWI Pusat Berikan Penghargaan untuk Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam 1/BB

Berita

Empat Pelaku PETI Ditangkap Tim Sultan Unit Tipidter Satreskrim Polres Tebo 

Berita

Sektor Perhotelan Moncer saat Nataru, Pelaku Usaha Apresiasi Kinerja Polri

Berita

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol

Berita

PJ Bupati Bacyuni Deliansyah, SH MH,Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Kapoksahli Pangdam II/Swj Pimpin Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif R 142/KJ