Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung Mahasiswa Asal Jambi Achmad Ivka Raihan Beserta Tim Wakili Indonesia dan Raih Juara II Tingkat Dunia Dalam Kompetisi East Medical Student Conference Nepal   Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Jumat Curhat Kapolsek Maro Sebo Serap Aspirasi dan Keluhan Pengemudi Ojek Bentor Candi Muaro Jambi

Home / Berita

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:14 WIB

Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Bidik Indonesia News, TANJAB TIMUR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH.,M. Si memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI – POLRI guna meningkatkan sinergitas di Lapangan apel Polres Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak, Selasa (6/12/22).

 

Selaku Pimpinan apel Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan, apel yang dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI – Polri yang merupakan kerja bersama, sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis.

 

“Apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” kata Dandim dalam amanatnya.

 

Kepada Peserta apel terdiri dari 3 Sst Kodim 0419/Tanjab dan 4 Sst Polres Tanjab Timur, Dandim menyampaikan, sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan di lapangan.

 

“Patut kita syukuri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak pernah terjadi hal – hal yang merugikan kita semua, dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak ketiga yang dapat memperkeruh dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesannya.

BACA LAINNYA  Pimpin HUT Satpam Ini Pesan Kapolda Jambi

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dalam melaksanakan tugas agar sinergitas TNI – Polri terjalin dengan baik ada beberapa teknik yang perlu menjadi perhatian.

 

” Pemimpin dalam arti kata kita harus memimpin Masyarakat dengan baik, mengajarkan kepada Masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat,” katanya.

 

” Kemudian kenali anggota dan perhatikan kesejahteraan dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan dan jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si.

 

Dikesempatan yang sama Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK dalam arahannya menyampaikan, dengan keadaan geografis Kabupaten Tanjung Jabung Timur, himbau kepada Masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

” Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, merupakan Sinergitas TNI – Polri,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung

 

Dikatakan Kapolres, perlu diketahui situasi Aman dan Kondusif tidak tercipta dengan sendirinya. Ini merupakan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara TNI Polri di wilayah dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

 

“Jangan sampai terpecah belah antara TNI – Polri oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab dan harapan kita bersama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres.

 

Diketahui, kegiatan apel gabungan TNI – Polri Dalam Rangka meningkatkan Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur merupakan bentuk kerjasama TNI – Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam segala bidang khususnya wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

Kegiatan apel turut dihadiri oleh, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Tanjab Timur.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Berita

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Berita

Polda Jambi Apresiasi Ditjen Minerba Keluarkan Sanksi Penghentian Sementara Opsnal Tambang Terkait Pelanggaran UULAJ

Berita

Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU Yang Viral

Berita

Siti Aisyah ,M.Pd Resmi Dilantik Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi Periode 2021-2026

Berita

Ditbinmas Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal Dengan Gandeng 3 Ormas

Berita

Terima Pemberian Ayam Jago Dari Warga, Brigjen TNI Supriono : Ini Bukti Kehadiran TNI AD Semakin Dicintai Masyarakat

Berita

Bea Cukai Jambi Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,3 Miliar