Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:14 WIB

Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Bidik Indonesia News, TANJAB TIMUR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH.,M. Si memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI – POLRI guna meningkatkan sinergitas di Lapangan apel Polres Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak, Selasa (6/12/22).

 

Selaku Pimpinan apel Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan, apel yang dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI – Polri yang merupakan kerja bersama, sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis.

 

“Apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” kata Dandim dalam amanatnya.

 

Kepada Peserta apel terdiri dari 3 Sst Kodim 0419/Tanjab dan 4 Sst Polres Tanjab Timur, Dandim menyampaikan, sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan di lapangan.

 

“Patut kita syukuri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak pernah terjadi hal – hal yang merugikan kita semua, dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak ketiga yang dapat memperkeruh dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesannya.

BACA LAINNYA  Usai Jalani Perawatan dan Sembuh, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dalam melaksanakan tugas agar sinergitas TNI – Polri terjalin dengan baik ada beberapa teknik yang perlu menjadi perhatian.

 

” Pemimpin dalam arti kata kita harus memimpin Masyarakat dengan baik, mengajarkan kepada Masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat,” katanya.

 

” Kemudian kenali anggota dan perhatikan kesejahteraan dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan dan jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si.

 

Dikesempatan yang sama Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK dalam arahannya menyampaikan, dengan keadaan geografis Kabupaten Tanjung Jabung Timur, himbau kepada Masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

” Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, merupakan Sinergitas TNI – Polri,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Penguatan LAHP Korektif Ombudsman

 

Dikatakan Kapolres, perlu diketahui situasi Aman dan Kondusif tidak tercipta dengan sendirinya. Ini merupakan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara TNI Polri di wilayah dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

 

“Jangan sampai terpecah belah antara TNI – Polri oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab dan harapan kita bersama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres.

 

Diketahui, kegiatan apel gabungan TNI – Polri Dalam Rangka meningkatkan Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur merupakan bentuk kerjasama TNI – Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam segala bidang khususnya wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

Kegiatan apel turut dihadiri oleh, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Tanjab Timur.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komisi III DPR RI Puji Prestasi Penegakkan Hukum di Polda Jambi Terkait Ilegal Drilling dan Ilegal Mining 

Berita

Dandim 0416/Bute Bersama Anggota serta Persit KCK Cabang XXIV bagikan Takjil kepada Para Pengguna Jalan

Berita

Perang Lawan Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap Jaringan Internasional dan Sita Narkotika Senilai 11,7 Milyar

Berita

Subdit V Siber Polda Sumsel Bekuk Pelaku Kuras Rekening Dengan Menyamar Sebagai Pihak Aplikasi GoBiz

Berita

Kejati Jambi Upacara Tabur Bunga Di Tmp Satria Bhakti

Berita

Meski Hari Libur, Irjen Pol Rusdi Hartono Sempat Sambangi Para Kicau Mania 

Berita

Soal Pelayanan Publik, Ini Dia Dua Daerah di Jambi Yang Masuk Zona Kuning!

Berita

Ombudsman Rilis Kajian Penerapan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur