Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen Diduga Selingkuh, Artis dan Dj Dinar Candy dilaporkan ke Polda Jambi Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik Bnn Ri Kembali Musnahkan Lahan Ganja di Aceh Utara

Home / Berita

Selasa, 6 Desember 2022 - 12:14 WIB

Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Bidik Indonesia News, TANJAB TIMUR – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH.,M. Si memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI – POLRI guna meningkatkan sinergitas di Lapangan apel Polres Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak, Selasa (6/12/22).

 

Selaku Pimpinan apel Letkol Kav Muslim Rahim menyampaikan, apel yang dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI – Polri yang merupakan kerja bersama, sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis.

 

“Apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” kata Dandim dalam amanatnya.

 

Kepada Peserta apel terdiri dari 3 Sst Kodim 0419/Tanjab dan 4 Sst Polres Tanjab Timur, Dandim menyampaikan, sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan di lapangan.

 

“Patut kita syukuri di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak pernah terjadi hal – hal yang merugikan kita semua, dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak ketiga yang dapat memperkeruh dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesannya.

BACA LAINNYA  Terkait Tiga Laporan Salah Satunya Bimtek Kades, Erfan Penuhi Panggilan Kejari Tanjab Timur

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dalam melaksanakan tugas agar sinergitas TNI – Polri terjalin dengan baik ada beberapa teknik yang perlu menjadi perhatian.

 

” Pemimpin dalam arti kata kita harus memimpin Masyarakat dengan baik, mengajarkan kepada Masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat,” katanya.

 

” Kemudian kenali anggota dan perhatikan kesejahteraan dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan dan jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga keutuhan NKRI,” imbuh Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M. Si.

 

Dikesempatan yang sama Kapolres Tanjab Timur AKBP Much. Ikhsan Usman SH, S. IK dalam arahannya menyampaikan, dengan keadaan geografis Kabupaten Tanjung Jabung Timur, himbau kepada Masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

” Himbauan kepada Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ini yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, merupakan Sinergitas TNI – Polri,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Kerap Meresahkan Keluarga, Ivan Wirata Bawa Suprizal Gangguan Jiwa ke RSJ

 

Dikatakan Kapolres, perlu diketahui situasi Aman dan Kondusif tidak tercipta dengan sendirinya. Ini merupakan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara TNI Polri di wilayah dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

 

“Jangan sampai terpecah belah antara TNI – Polri oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab dan harapan kita bersama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres.

 

Diketahui, kegiatan apel gabungan TNI – Polri Dalam Rangka meningkatkan Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur merupakan bentuk kerjasama TNI – Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam segala bidang khususnya wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

 

Kegiatan apel turut dihadiri oleh, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH, Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Safri Napitupulu, Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar, Para Kabag, Para Kasat dan Perwira Staf Polres Tanjab Timur.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Nasi Kotak dan Gelar Pengobatan Gratis

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolri: Vaksinasi, Disiplin Prokes dan Kurangi Mobilitas

Berita

Sempat Kabur dan Ditangkap di Kabupaten Karo, Pandu Pemilik Gudang Minyak Terbakar Tiba di Jambi Dengan Tangan Diborgol 

Berita

Peduli Lingkungan, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Pasar Atas

Berita

Lepas Fun Bike Gowes to Gambut, Al Haris: Kita Mengajak Seluruh Masyarakat di Provinsi Jambi untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Berita

Jum’at Berkah, Polsek Sadu Bagikan Nasi Bungkus Kerumah – Rumah Warga

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Di Lapangan Mapolres