Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:00 WIB

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Ini Penekanan Kapolres Kerinci kepada Personil saat Bertugas Melakukan Pengamanan 

KERINCI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci AKBP Muhamad Mujib memimpin langsung apel pergeseran pasukan tahap pertama untuk lokasi terjauh Pengamanan Pemungutan suara Operasi Mantap Brata 2024, bertempat di Lapangan Mapolres Kerinci, Minggu (11/2/24).

 

Apel Pergeseran Pasukan turut diikuti Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan, Kasat Lantas Polres Kerinci Akp Isnandar, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho, Kasi Propam Polres Kerinci Iptu Sugiarto, serta personil Polres Kerinci yang terploting Pengamanan TPS di Kecamatan Gunung Tujuh, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kecamatan Kayu Aro dan Kecamatan Gunung Kerinci.

 

Dalam arahannya, AKBP Muhamad Mujib menyampaikan bahwa Apel pergeseran pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil Operasi Mantap Brata 2023 – 2024, sehingga harapannya pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

 

” Seperti yang disampaikan Pak Kapolda bahwa tugas kita hanya mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu, dan tidak lebih,” ungkapnya.

 

AKBP Muhamad Mujib juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan tanggung jawab berkoordinasi dengan petugas KPPS dan linmas serta para tokoh masyarakat saat tiba di lokasi pengamanan dalam rangka bersama sama-sama saling suport untuk mengamankan situasi di TPS dan sekitarnya.

 

” Laksanakan tugas dengan baik, jangan sampai melanggar ataupun terlibat dalam situasi politik saat melakukan pengamanan,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Bersama Ditpolairud Tindak Aktivitas PETI Dialiran Sungai Batanghari

 

Selain itu, Kapolres Kerinci turut menekankan agar personil tetap jaga kesehatan, jaga netralitas Pori, dan kawal betul kotak suara hingga sampai ke tempat yang aman seusai pelaksanaan pemungutan suara.

 

” Semoga kita kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif, ” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Polres Kerinci melepas pergeseran pasukan tahap pertama sebanyak 113 orang yang terdiri dari 81 anggota Polres Kerinci dan 32 anggota dari Polda Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Berita

Pejabat Utama Polda Jambi Turut Diterjunkan Pantau Pengamanan Pemilu di TPS 

Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Berita

Polsek Tebing Tinggi Gelar Penyuluhan Polisi Sahabat Anak di TK YPMM

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Tindak Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal, Tiga Pelaku Diamankan 

Berita

Masuk Daftar Lima Polda Terbaik se Indonesia, Polda Jambi Akan Terima Kunjungan Kompolnas

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjaman Online Ilegal Dan Informasikan Pencabutan Izin Usaha Pt Fec Shopping Indnesia (Future E-commerce/Fec)

Berita

Breaking News, Penemuan Mayat Laki-laki Di Depan Mall Ramayana