Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:24 WIB

Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasi TW I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Penekanan dan Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Jambi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin pelaksanaan acara Gelar Operasional (GO) Triwulan (TW) I Polda Jambi dan Jajaran, pada Kamis (21/03/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang vicon lantai II Mapolda Jambi tersebut dihadiri oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi dan para Kapolres ta/Jajaran Polda Jambi.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan agar selalu memonitoring situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini di Provinsi Jambi.

 

“Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 Provinsi Jambi relatif aman dan kondusif, namun kita tidak boleh under estimate karena beberapa tindak pidana yang terjadi di Wilayah Provinsi Jambi masih tetap didominasi oleh kejahatan Konvensional (curat, curas dan curanmor) dan kejahatan Transnasional (tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan illegal things), ” Jelas Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Masyarakat Puas Ombudsman Jambi Selesaikan Laporan Tiang Listrik PLN 

 

Jenderal bintang dua tersebut juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu mengantisipasi serta menjadi atensi bersama yang harus segera ditindak lanjuti beberapa polemik seperti angkutan batubara, bencana alam, penanganan konflik sosial khususnya konflik lahan dan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024.

 

Beberapa penekanan dan arahan Kapolda Jambi agar dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yaitu:

 

1. Petakan wilayah-wilayah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas untuk dapat dijadikan sasaran kegiatan kepolisian guna mempermudah antisipasi dan penanggulangan dengan mengutamakan pencegahan dalam setiap permasalahan yang akan muncul;

BACA LAINNYA  Kota Jambi Menjadi Penutup Rangkaian Bakti Sosial DPW GARDA BERNAS JAMBI

 

2. Jaga profesionalisme dalam penegakkan hukum secara transparan dan berkeadilan, tekan angka kejahatan serta maksimalkan pengungkapan dan penyelesaian kasus secara tuntas;

 

3. Bangun komunikasi dan kerjasama secara aktif dengan berbagai pihak dan stakeholder agar tercipta hubungan emosional yang baik guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing;

 

” Keempat terapkan strategi proaktif, tindakan persuasif dan humanis dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul ditengah masyarakat serta Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan setiap tahapan pemilu tahun 20232024 dan operasi “ketupat 2024”,” Tutupnya.

 

Usai sambutan Kapolda Jambi acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh para para PJU Polda Jambi lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Kodim 0415 Jambi, POM II Sriwijaya Lakukan Penertiban Ilegal Drilling di Kawasan Tahura STS

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Doa Dan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Peringatan HPN 2024 di Aceh Timur Berlangsung Meriah

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Rektor IAIN Kerinci 

Berita

Berkah Ramadan, 2 Pencuri Diberhentikan Penuntutannya Oleh Jaksa

Berita

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai