Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:16 WIB

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Bidik Indonesia News, JAMBI – Prajurit dan PNS Makorem 042/Garuda Putih beserta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbakakrem) melakasanan upacara Bendera Bulanan dengan Irup Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, Selasa 17/5/2022.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E., M.M.

Mengawali amanat tertulisnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD sepanjang tahun 2022 tugas yang diamanatkan negara telah dilaksanakan dengan baik.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Miliki Akun Resmi Instagram, Irjen Pol Rusdi Hartono: Masyarakat Bisa Melapor Melalui IG

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 dan tugas perbantuan lainnya telah menjadi nyata pengabdian prajurit dan PNS kepada bangsa dan negara.

Pencapaian tersebut harus dapat di pertahankan dan di tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat Nasional dan internasional menuntut kesiapan TNI AD tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus di pelihara, disamping program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD terus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Meski banyak prestasi yang berhasil di torehkan TNI AD pada tahun lalu, namun masih ada kekurangan yang harus segera di perbaiki, salah satunya masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI AD yang menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

BACA LAINNYA  Pekerja Medco E&P Malaka Berikan Paket Santunan Bagi 295 Anak Yatim

Lebih lanjut, KASAD memberikan penekanan sebagai berikut; Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, lakukan tindakan- tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Upacara bulanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Usai Tinjau Pelabuhan Roro Jagoh, Wabup Lingga Langsung Lakukan Sidak

Berita

Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

Berita

Setelah Naik Ke Tingkat Penyidikan, Pihak Cabjari Tanjab Timur Terus Panggil Pihak Terkait KOTAKU

Berita

Ombudsman Rilis Kajian Penerapan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur

Berita

Pastikan Lancar Malam Misa Natal, Wagub, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Beberapa Gereja 

Berita

Bersama Masyarakat, Personel Sat Brimob Polda Jambi Bantu Warga Bersihkan Lapangan Bola Pasca Keributan 

Berita

Jambi Juara 1 Nasional Yamaha Fazzio Youth Project Tahun 2022

Berita

AWAS Kepri Buat Pernyataan, Dame : Ganti Kandis Kominfo Bintan