Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:16 WIB

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Bidik Indonesia News, JAMBI – Prajurit dan PNS Makorem 042/Garuda Putih beserta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbakakrem) melakasanan upacara Bendera Bulanan dengan Irup Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, Selasa 17/5/2022.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E., M.M.

Mengawali amanat tertulisnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD sepanjang tahun 2022 tugas yang diamanatkan negara telah dilaksanakan dengan baik.

BACA LAINNYA  Mobil Operasional Lapas Perempuan Kelas II B Alami Kecelakaan

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 dan tugas perbantuan lainnya telah menjadi nyata pengabdian prajurit dan PNS kepada bangsa dan negara.

Pencapaian tersebut harus dapat di pertahankan dan di tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat Nasional dan internasional menuntut kesiapan TNI AD tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus di pelihara, disamping program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD terus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Meski banyak prestasi yang berhasil di torehkan TNI AD pada tahun lalu, namun masih ada kekurangan yang harus segera di perbaiki, salah satunya masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI AD yang menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

BACA LAINNYA  Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

Lebih lanjut, KASAD memberikan penekanan sebagai berikut; Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, lakukan tindakan- tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Upacara bulanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Demi Biaya Persalinan Pasangan Suami Istri Lakukan Aksi Curanmor.

Berita

Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi

Berita

Hadiri Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke – 76, Lurah Sungai Lokan Harapkan Mampu Mendatangkan Pengaruh Positif

Berita

Beli Minyak Eceran di Pinggir Jalan, Warga Kota Jambi Lapor Polisi

Berita

“Ekspresi Suara Di Balik Jeruji”, Gelar Karya Lapas Perempuan Jambi Untuk Indonesia

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Berita

Satu Truk Bermuatan Miras Ditahan Polisi, Begini Penjelasan Kapolres