Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 30 September 2023 - 17:12 WIB

Wakil Gubernur Jambi Resmikan Dapur Sehat Higienis Lapas Kelas IIB Muara Sabak

Muara Sabak,  Wakil Gubernur Jambi, Drs. KH. Abdulah Sani. M.Pd., meresmikan dapur sehat higienis di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Acara peresmian ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Aris Munandar, Kepala Lapas Narkotika Muara Sabak, Dwi Hartono, serta BNNP Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jambi menyampaikan apresiasi kepada pihak Lapas Narkotika Muara Sabak yang telah membangun dapur sehat higienis ini. Ia juga berharap agar dapur ini dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lain di Provinsi Jambi.

“Kami mengapresiasi pihak Lapas Narkotika Muara Sabak yang telah membangun dapur sehat higienis ini. Kami berharap agar dapur ini dapat menjadi contoh bagi lapas-lapas lain di Provinsi Jambi,” kata Wakil Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Dapur sehat higienis ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain alat masak, tempat cuci alat masak, tempat cuci bahan makanan, gudang maupun tempat menyimpan ikan/daging basah.

Fasilitas-fasilitas tersebut telah memenuhi standar kesehatan dan higienitas, sehingga dapat menjamin keamanan dan kualitas makanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).
Selain hal tersebut dapur Lapas Narkotika Muara Sabak juga sudah bersertifikat Laik Higienis dari dinas terkait.

Dalam acara peresmian ini, Wakil Gubernur Jambi juga meninjau langsung dapur sehat dan higienis tersebut. Ia juga memberikan beberapa arahan kepada pihak Lapas Narkotika Muara Sabak untuk dapat mengelola dan mengolah makanan di dapur ini dengan baik.

BACA LAINNYA  Musda IWO Tebo, Tunjuk Syahrial Ketua IWO Tebo

“Dapur ini harus dikelola dengan baik dan higienis, agar makanan yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan gizi dan kesehatan WBP,” kata Wakil Gubernur Jambi.

Peresmian dapur sehat higienis di Lapas Narkotika Muara Sabak ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan bagi WBP. Dengan adanya dapur ini, WBP dapat mendapatkan makanan yang sehat dan higienis, sehingga dapat mendukung proses pembinaan yang mereka ikuti.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas makanan bagi WBP. Kami berharap agar dapur sehat higienis ini dapat bermanfaat bagi WBP,” Kata Aris Munandar.l

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kepala BNN RI Resmikan Laboratorium Narkotika BNN Di Bangkalan

Berita

Lurah Beringin Kota Jambi Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Bagi Para Ibu Ibu Guna SDM Unggul

Berita

Hari Ini, Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dihentikan

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Resmikan Pembangunan Gapura Markas Batalyon A Satbrimob

Berita

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter Ditkamsel Korlantas Polri

Berita

Si Serba Bisa, Matic Andalan Yamaha Gear 125 Hadir Dengan Warna Baru

Berita

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berita

Pastikan Stok Aman, Ditreskrimsus Polda Jambi Cek BBM di SPBU