Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 31 Desember 2023 - 18:44 WIB

Indrawan Husairi : Bangga menjadi Bagian Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Jambi– Belasan tahun hidup di Jakarta tak membuat Mohammad Indrawan Husairi tokoh pemuda asli kelahiran Jambi Kota Seberang lupa darimana dia berasal.

Pria kelahiran 1975 yang sangat pengalaman berorganisasi dan kewirahusahaan itu begitu peduli dengan tanah kelahirannya.

Terbukti dari getolnya Indrawan membangkitkan usaha kecil dan menengah di provinsi Jambi dengan membawa program-program kerja dari sejumlah kementerian.

Koneksitas yang baik dengan pemerintah pusat itu, memang dimanfaatkannya untuk meningkatkan dan memajukan wirausaha yang ada di Jambi.

“Saya sejak beberapa tahun lalu sudah bekerjasama dengan sejumlah dinas di provinsi Jambi melaksanakan sejumlah pelatihan,”ucap Indrawan beberapa waktu lalu.

BACA LAINNYA  Komitmen Kapolres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Lanjut dia, bukan hanya sampai di situ saja, bantuan permodalan juga barang dibawanya ke Jambi.

“Ini salah satu bentuk perhatian kepada daerah saya. Kita berharap, berkat pelatihan kewirausahaan yang kita berikan itu, banyak pelaku UKM perlahan-lahan menunjukkan kemajuannya,”kata ajudan pribadi mantan Ketua PB NU KH Said Aqil Sirajd itu.

Indrawan yang kerap menjadi narasumber di berbagai seminar, bimtek dan lainnya tersebut, tak pelit dengan ilmu yang di milikinya.
Semua saya curahkan. Saya manfaatkan jaringan di pusat untuk dibawa ke daerah. Tak hanya itu saja, kita mulai melatih dan memberi bimbingan sumber daya manusia nya agar bisa bersaing di era sangat modern ini,”ungkap Indrawan.

BACA LAINNYA  Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Mantan tenaga ahli Komisi IX DPR RI itu, menuturkan bahwa ada rasa bangga bagi dirinya kala pelaku UKM dibawah binaannya mencapai puncak keberhasilan.

“Karena pola kekeluargaan selalu kita terapkan. Komunikasi dan silaturahmi terus terjaga. Apa yang menjadi kendala kita beri solusinya,”pungkas alumni SMA Satu Kota Jambi dan alumni fakultas Pertanian UNJA itu.(ono)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Air Gemuruh Bungo Ditangkap di Batam 

Berita

Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

Berita

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Berita

Bidhumas Polda Jambi Berikan Sosialisasi ke Siswa Untuk Bijak Bermedsos

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Apel Gelar Pasukan Evaluasi Penanganan Karhutla Bersama KSAD

Berita

Komisi III DPR RI Kunker ke Polda Jambi dan Jajaran, Ini Pembahasannya

Berita

PC PMII Aceh Timur Tanamkan Jiwa Progresif dan Militansi Melalui MAPABA.

Berita

Siagakan Mobil Karhutla Brimob, Kombes Pol Nadi Chaidir: Siap Diterjunkan Padamkan Api Jika Terjadi Kebakaran