Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Juli 2023 - 13:49 WIB

Peduli Lingkungan, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Pasar Atas

SAROLANGUN – Aksi bersih sampah serentak bersama Polri tidak hanya dilakukan di Kota Jambi saja, namun di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi turut dilaksanakan aksi peduli Lingkungan dengan bersih sampah.

 

Dipimpin langsung Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman pelaksanaan bersih lingkungan dari sampah dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup dilakukan di samping Hotel Abadi pasar atas Sarolangun Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

 

Dalam membersihkan tumpukan sampah di pasar, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman turut didampingi Wakapolres Kompol Afrito Marbaro Sh S.ik., Mh, Drs. Arif Ampera Asisten I Kabupaten Sarolangun, Para Kabag, Para Kasat, Para perwira Polres Sarolangun, Ketua cabang Bhayangkari Polres Sarolangun beserta anggota, Ormas, LSM, Wartawan dan masyarakat.

BACA LAINNYA  Kukuhkan Paskibraka Provinsi Jambi 2023, Gubernur Al Haris : Bertugas Penuh Semangat dan Cintai Merah Putih

 

Orang nomor satu di Jajaran Polres Sarolangun tersebut tidak segan dan canggung untuk mengangkat bahkan masuk ke selokan untuk membersihkan sampah di pasar atas Sarolangun.

 

Dikatakan Kapolres, kegiatan peduli Lingkungan dengan bersih sampah ini bukan hanya hari ini saja kita lakukan, yang mana kedepannya dari Polres Sarolangun kita bisa peduli terhadap lingkungan sekitar kita.

 

” Kedepannya kita berharap kita lebih peduli lagi dengan tidak membuang sampah sembarangan, ” ujar AKBP Imam Rachman.

 

Selain itu Saya harap ini bukan hanya menjadi seremonial,tetapi juga menjadi kegaiatan rutin dari kepolisian, diharapakan dengan adanya kegiatan ini kita jauh lebih peduli lagi terhadap lingkungan disekitar kita serta menjadi agenda rutin kita untuk membersihkan sampah.

BACA LAINNYA  Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan Paket A,B Dan C di Lapas Kuala Tungkal.

 

” Kita akan terus melakukan upaya dengan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, ” lanjutnya.

 

Selain itu, kita dari Polres Sarolangun, Pemerintah, TNI, Ormas, LSM, Wartawan dan masyarakat akan bahu membahu mewujudkan Sarolangun bersih dari sampah, pungkasnya.

 

Adapun tempat yang dibersihkan dalam aksi peduli Lingkungan dengan bersih sampah serentak yang dilakukan Polres Sarolangun adalah belakang abadi sampai belakang Pasar, disamping jalan mengarah pasar dan dari simpang menuju kebelakang pasar. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Akhir Tahun, Yamaha Jambi Gelar Media Gathering dan berikan Penghargaan Kepada Media

Berita

Ekspose di Kantor BPKP Jambi, Kacabjari Nipah Panjang Paparkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Program KOTAKU

Berita

Kabar Cerai Kang Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Ivan Wirata : Saya Doakan Yang Terbaik

Berita

Sosialisasi Teknis Bidang Keamanan, Perawatan Kesehatan dan TI kepada Petugas Pas Wilayah Jambi 

Berita

Rakernis Bidang Hukum Dibuka Langsung oleh Kapolda Jambi 

Berita

Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi 

Berita

Polri Bekerja Sama Imigrasi Tangkap DPO Interpol WN Jepang di Batam

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Wisuda Purna Bakti Personel Polda Jambi