Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial / Ragam

Jumat, 2 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Bersama Gubernur Jambi Safari Subuh Berjamaah di Desa Sekernan

Muaro Jambi – Pejabat Bupati kabupaten Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah SH. Mendampingi Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengunjungi Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi dan melaksanakan kegiatan rutin Safari Subuh Keliling (Subling) Berjama’ah di Masjid Raudhatul Sholihin Desa Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

 

Safari Subuh di Masjid Raudhatul Sholihin dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono,S Sos,.MT, para kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi , Kepala Sekolah dan guru SMA, SMK, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta siswa-siswi SMP dan MTS, pesantren MUARO Jambi.

 

 

Tak lupa, anak-anak yatim dan warga setempat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian bantuan yang meliputi pembangunan masjid, kunci bedah rumah, dan paket sembako yang diserahkan kepada pengurus Masjid Raudhatul Sholihin.

BACA LAINNYA  Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

 

Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada siswa-siswi serta santunan kepada anak-anak yatim piatu.

 

 

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya agar anak-anak siswa-siswi SMP, SMK Dan pesantren dapat memiliki pribadi yang santun, beriman, dan takwa, meskipun tidak mengenyam pendidikan.

 

 

Gubernur Al-Haris menjelaskan bahwa sekolah umum, seperti SMA dan SMK, seharusnya mampu mencetak pribadi-pribadi berkarakter pesantren yang memiliki akhlak mulia.

 

“Jadi di SMP dan SMA, mereka ibarat sebuah mesin, mereka dicetak disitu, sehingga tamat nanti dia punya pribadi-pribadi yang memiliki akhlak mulia, memiliki pribadi yang santun, yang beriman dan berketakwaan meskipun tidak di sekolah pesantren,” ujar Gubernur Al Haris, Kamis 02 Februari 2024 lalu.

 

Gubernur juga menegaskan bahwa tujuan dari setiap Safari Subuh yang dilaksanakannya adalah membiasakan anak-anak dan siswa-siswi untuk disiplin bangun subuh dan beribadah sejak dini.

BACA LAINNYA  Kabar Duka , Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal

 

 

“Ini merupakan upaya untuk menciptakan keseimbangan, sehingga meskipun bersekolah di lembaga pendidikan umum, anak-anak dapat memiliki karakter pesantren yang disiplin dan santun,” harap Gubernur Jambi.

 

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengucapkan terimakasih kepada bapak gubenur Jambi Al-haris atas partisipasi kepada masyarakat Muaro Jambi.

 

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memiliki komitmen dalam bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan. Program program Pendidikan dan Keagamaan akan ditingkatkan agar menjadi pendidikan keagamaan yang berkualitas mampu bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan formal maupun non formal lainnya untuk mewujudkan muaro jambi menjadi kota santri.

 

 

“Kita berharap, di Muaro Jambi ini kedepannya bisa menjadi kota santri,” katanya PJ Bupati Bachyuni. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Gubernur Bank Indonesia Pebisnis Jambi,

Advetorial

Safari Ke Desa Tanjung Pasir, Wagub Sani Salurkan Bantuan 

Advetorial

Wagub Sani Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian Untuk Hasilkan Data Yang Akurat Dan Terpecaya

Ragam

Gelar Diseminasi Pelayanan Publik 2023, Saiful Roswandi : Media Sebagai Garda Terdepan Jangan Mau Kalah Viral Dengan Media Sosial

Advetorial

Vaksinasi Merdeka Polresta Jambi Kembali di Gelar di Hotel Ratu Residence

Ragam

Atasi Longsor, Warga Swadaya Lakukan Pembersihan dengan Alat Berat

Advetorial

Pipa Pertamina Bocor, Rumah Warga Digenangi Minyak Hingga Ke Belakang Rumah

Advetorial

Jaga Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19, Personel Humas Polda Jambi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani