Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 20 Juni 2022 - 19:39 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Desa Sekernan 

Bidik Indonesia News,MUARO JAMBI – Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi dimulainya LIGA SANTRI PSSI PIALA KASAD 2022 WILAYAH di lapangan Syah Alam Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (20/6/22).

 

Turut hadir Dandim 0415/Jambi diwakili Letkol Inf Syafendi, jajaran FKPD, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Sekda, Kepala OPD, Ketua KONI dan Ketua PSSI Muaro Jambi serta Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, para Pimpinan Pesantren, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

 

“Pada hari ini kita bersama hadir dalam acara yang sangat strategis yaitu Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 untuk Wilayah Kota Jambi dan kabupaten Muaro Jambi Acara ini sangat strategis karena diselenggarakan secara serentak ditingkat nasional diseluruh wilayah Indonesia,” kata Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat sambutan.

BACA LAINNYA  Pendemi Covid -19, Pelayanan Hingga Penerbitan Paspor di Imigrasi Kelas II TPI Berubah Drastis

 

Bachyuni Deliansyah atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Bapak KASAD TNI AD melalui Bapak Komandan KODIM 0415 Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Muaro Jambi sebagai tempat penyelengaraan turnamen ini.

 

“Turnamen ini peserta para santri yang berasal dari pesantren-pesantren yang berada di sekitar wilayah Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, dengan adanya turnamen ini tentunya akan memberi dampak positif bagi generasi muda dalam bidang olahraga khsusnya Cabang Sepak Bola,” kata Bachyuni.

 

PJ bupati Muaro Jambi menyambut baik dengan memberikan support dukungan penuh untuk kegiatan olahraga seperti ini kepada pondok pesantren yang berlaga.

 

Dikatakan dia, melalui Liga Santri ini diharapkan pula muncul bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri yang mampu membawa nama baik pesantrennya.

 

“Turnamen ini saya harapkan akan terus berlangsung secara berkesinambungan, sehingga nantinya turnamen ini akan memberikan dampak yang lebih luas bagi para santri dan generasi muda tidak hanya dari aspek kesehatan tetap dari aspek prestasi dalam bidang olahraga,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna "Karya Bakti Kencana" Sosialisasi Ke Sekolah 

 

“Saya juga berharap akan ada kegiatan olahraga yang berskala nasional dan provinsi yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Muaro Jambi,” sambung Bachyuni.

 

Pada ksesempatan ini, Bachyuni Deliansyah menghimbau pelaksanaan kegiatan Liga Santri Santri ini senantiasa selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

 

Meneurutnya jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat justru sebaliknya membahayakan masyarakat karena tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada, kepada segenap panitia peyelenggara dan atlet yang akan bertanding selalu menerapkan mematuhi protokol kesehatan. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Berita

Undang Warga, Pemdes Bangun Karya Laksanakan Giat Vaksinasi

Berita

Kunjungi Pospam Nataru, Dandim 0415/Jambi : Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab 

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Polres Kerinci Tarawih Keliling Di mesjid Jami’ 9 Luhan Koto Baru 

Berita

Tiga Pasangan Capres-cawapres Mulai Tebar Pesona

Berita

Gubernur Al Haris : Cahaya Ilmu Dari Guru Suluh Benderang Menemani Langkah Anak Bangsa

Berita

Tradisi Pembaretan Baja, Kepolres Tanjab Barat : Jaga Integritas untuk Melayani Masyarakat 

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat