Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Berita

Senin, 20 Juni 2022 - 19:39 WIB

Pj Bupati Muaro Jambi Buka Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Desa Sekernan 

Bidik Indonesia News,MUARO JAMBI – Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi dimulainya LIGA SANTRI PSSI PIALA KASAD 2022 WILAYAH di lapangan Syah Alam Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (20/6/22).

 

Turut hadir Dandim 0415/Jambi diwakili Letkol Inf Syafendi, jajaran FKPD, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Sekda, Kepala OPD, Ketua KONI dan Ketua PSSI Muaro Jambi serta Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, para Pimpinan Pesantren, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

 

“Pada hari ini kita bersama hadir dalam acara yang sangat strategis yaitu Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 untuk Wilayah Kota Jambi dan kabupaten Muaro Jambi Acara ini sangat strategis karena diselenggarakan secara serentak ditingkat nasional diseluruh wilayah Indonesia,” kata Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah saat sambutan.

BACA LAINNYA  Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

 

Bachyuni Deliansyah atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Bapak KASAD TNI AD melalui Bapak Komandan KODIM 0415 Jambi yang telah mempercayakan Kabupaten Muaro Jambi sebagai tempat penyelengaraan turnamen ini.

 

“Turnamen ini peserta para santri yang berasal dari pesantren-pesantren yang berada di sekitar wilayah Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, dengan adanya turnamen ini tentunya akan memberi dampak positif bagi generasi muda dalam bidang olahraga khsusnya Cabang Sepak Bola,” kata Bachyuni.

 

PJ bupati Muaro Jambi menyambut baik dengan memberikan support dukungan penuh untuk kegiatan olahraga seperti ini kepada pondok pesantren yang berlaga.

 

Dikatakan dia, melalui Liga Santri ini diharapkan pula muncul bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri yang mampu membawa nama baik pesantrennya.

 

“Turnamen ini saya harapkan akan terus berlangsung secara berkesinambungan, sehingga nantinya turnamen ini akan memberikan dampak yang lebih luas bagi para santri dan generasi muda tidak hanya dari aspek kesehatan tetap dari aspek prestasi dalam bidang olahraga,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

 

“Saya juga berharap akan ada kegiatan olahraga yang berskala nasional dan provinsi yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Muaro Jambi,” sambung Bachyuni.

 

Pada ksesempatan ini, Bachyuni Deliansyah menghimbau pelaksanaan kegiatan Liga Santri Santri ini senantiasa selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

 

Meneurutnya jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat justru sebaliknya membahayakan masyarakat karena tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada, kepada segenap panitia peyelenggara dan atlet yang akan bertanding selalu menerapkan mematuhi protokol kesehatan. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Berita

Hallo Warga Jambi Ayok Nyobain Paket 2X Lipat Paket Internet SP 8GB dan 16GB

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita

Waka Polres Muaro Jambi Dampingi Bidpropam Polda Jambi Dalam Rangka Pembinaan Etika Profesi Polri

Berita

Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita

Kapolda Jambi Dampingi Komjen Pol Agung Budi Maryoto Keliling Komplek Candi Muaro Jambi