Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:46 WIB

Pj Bupati Tebo Lakukan Mediasi Tiga Perusahaan Dengan Masyarakat

Bidik Indonesia News, Tebo- Bupati Tebo H. Aspan, ST yang di dampingi Kakan Kesbangpol Tebo, camat Tebo Ilir, Kapolsek Tebo Ilir,kades Muaro ketalo serta perangkat dan nenek mamak desa Muaro ketalo melakukan mediasi tiga PT perusahaan tambang di tebo ilir, Minggu 23/10/2022

 

Dalam rapat tersebut membahas tidak adanya keterbukaan dalam perusahaan mengenai CSR, tenaga kerja dan hal-hal lain dalam wilayah di mana perusahaan itu sendiri beroperasi.

 

Tiga perusahaan tambang batu bara yang beroperasi diwilayah tebo ilir tepatnya di Desa Muara Ketalo yaitu PT. Kurnia Muamalah Energi (KME), PT. Winer Prima Sekata (WPS), PT. Anugrah Alam Andalas (A3)

BACA LAINNYA  Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

 

Dalam suatu perusahaan harus keterbukaan dalam komunikasi agar antara desa dan masyarakat mengetahui agar tidak terjadi konflik permasalahan yang tidak di inginkan

 

Aspan berharap kepada pihak perusahaan agar rajin menjalin komunikasi dengan masyarakat, kalau perlu lakukan secara rutin tiap tiga bulan sekali.

 

“Kami dari pemerintah kabupaten berharap agar semua PT selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat, khususnya diwilayah perusahaan itu beroperasi, kalau perlu lakukan secara rutin per triwulan sekali, jadi kalau sering berkomunikasi bisa sama-sama mengetahui apa yang menjadi keluhan dimasyarakat, hal ini untuk menghindari gesekan antara perusahaan dengan masyarakat” ujar Aspan.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Hadiri Wisuda Purna Bakti Personel Polda Jambi

 

Bupati juga berharap perusahaan untuk mengambil tenaga kerja dari wilayah desa tempat perusahaan itu beroperasi, minimal 70% tenaga kerja harus dari desa tersebut, hal ini juga sesuai dengan kemampuan dan skill mereka.

 

PJ bupati Tebo juga menjelaskan kepada perusahaan yang melibatkan masyarakat harus selalu terbuka dalam apapun terutama miskomunikasi agar masyarakat tidak terusik dan lancarnya kerja sama.

(M Halik)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Berikan Rasa Aman saat Pelaksanaan Pemilu, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Hadiri Malam Keakraban IMSG, Ini yang Disampaikan Kapolsek Sungai Gelam

Berita

Pencarian Buaya di Desa Kemingking Dalam Jambi Dihentikan

Berita

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Berita

Merasa Dirugikan 18 Juta Oleh Anggota Polres Tebo Terkait Kasus Narkoba, AKBP Fitria : Tim Sedang Lakukan Penelusuran

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 44 Tahun 2023 Secara Virtual 

Berita

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI.