Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 6 Februari 2024 - 19:01 WIB

Polda Jambi Ajak IWO Tanjab Barat Perangi Berita Hoax

TANJAB BARAT – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjab Barat sambut hangat kunjungan silahturahmi Ditintelkam Polda Jambi, Selasa (6/2/24) bertempat di Sekretariat IWO Tanjab Barat, Jalan Nelayan Kuala Tungkal.

Kunjungan silahturahmi itu dipimpin langsung oleh Kasubdit V Kamsus Intelkam Polda Jambi, Kompol Agung Pratama, S.IK, SH didampingi jajarannya.

Dalam kunjungannya, Kasubdit V Kamsus Intelkam Polda Jambi, Kompol Agung Pratama mengatakan kunjungan silahturahmi ini dalam rangka memperkuat sinergitas Polri khususnya jajaran Polda Jambi dengan organisasi IWO Tanjab Barat.

Selain itu, kunjungan kami ke rekan-rekan IWO di Tanjab Barat ini ialah mengajak rekan-rekan wartawan online untuk memerangi penyebaran berita hoax.

“Mari kita berperan aktif untuk mengantisipasi ataupun mengcounter berita hoax dalam menyongsong pemilu 2024, dan mari kita bersama sama ciptakan Pemilu damai, bermartabat dan berintegritas,” ujarnya

BACA LAINNYA  Komitmen Wujudkan Lapas Bersih, Lapas Kelas II A Jambi Lakukan Penggeledahan Rutin Blok Kamar Hunian

Kita juga siap membantu memberi informasi yang akurat apabila ada berita yang dirasa janggal oleh kawan-kawan wartawan

“Pemilu sudah di depan mata, jangan sungkan menghubungi saya, kalau memang ada berita yang diduga janggal, ya konteks aja saya, sama-sama kita cari kebenaran dan faktanya,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua IWO Tanjab Barat, Eko Setyo Saputra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Ditintelkam Polda Jambi atas kunjungan silahturahmi ke Sekretariat IWO Tanjab Barat yang sederhana ini.

“Harapannya, kunjungan silahturahmi ini akan semakin memperkuat sinergitas yang telah terjadi dengan baik selama ini,” ucapnya

BACA LAINNYA  Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

Kami wartawan online yang tergabung dalam organisasi IWO Tanjab Barat siap mendukung penuh Polri dalam memerangi dan menangkal berita hoaks dan mensukseskan Pemilu 2024,” tambahnya

Dalam kesempatannya itu, Eko juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi agar dapat memiliki kemampuan dalam mengevaluasi dan menganalisa kebenaran suatu berita.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, mari bersama sama memerangi berita hoax. Jangan asal men-share berita berita yang belum jelas sumber kebenarannya. Jadi kalau ada berita yang didapat cari dulu sumber dan kebenarannya. Kalau tidak jelas kebenarannya hapus saja jangan malah dibagikan ke masyarakat lainnya,“ imbuhnya (IWO)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolri Salurkan 264,7 Ton Beras dan 1.500 Sembako untuk Warga Papua yang Terdampak Kekeringan 

Berita

Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

Wagub Sani : Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama Yang Kuat

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Berita

Di Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Sambangi Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor 

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95

Berita

Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG