Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 September 2023 - 06:38 WIB

Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

TANJABBAR – Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V di Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjabbar, Selasa (19/9/23).

Sosialisasi kepada Siswa-siswi sekolah dasar tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Epy Koto didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanjab Barat, Kepala Sekolah, guru-guru dan Dinas Kesehatan Pemkab Tanjab Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres mewakili Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kita lakukan pencegahan sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Siswa-siswi Sekolah Dasar.

” Mengingat saat ini para pelaku tindak kejahatan peredaran gelap narkoba sudah banyak dimanfaatkan untuk sasaran menggunakan narkotika, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Ojk Dorong Penerapan Tata Kelola Digital Di Sektor Jasa Keuangan

Dijelaskan Kasat Narkoba, para pelaku menggunakan berbagai macam cara agar anak-anak tergiur baik itu menggunakan narkoba bahkan sebagi alat untuk mendistribusikan narkoba ke orang lain melalui perantara anak-anak SD.

” Sudah banyak menjadi korban anak-anak, maka dari itu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi,” lanjutnya.

Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH turut menjelaskan dihadapan anak-anak SDN 24/V Kuala Tungkal jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta efek jika mengkonsumsi narkoba.

” Bagi anak-anak hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal menyuruh atau menawarkan makanan ataupun minuman dari orang tidak dikenal, ” sambungnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH dilakukannya sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kampung Nelayan Kuala Tungkal ini karena daerah ini kita anggap rawan dari Narkoba apalagi saat ini lagi marak anak-anak yang nge lem.

BACA LAINNYA  Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

” Kita sudah dirikan posko Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan Kuala Tungkal, berharap Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini benar-benar bersih dari Narkoba, ” pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba, sosialisasi ini sangat perlu karena dikhawatirkan pelaku menggunakan berbagai cara yang salah satunya menyuruh anak anak menjadi kurir untuk mengantarkan barang yang tidak diketahui isinya narkoba dengan diberikan uang yang cukup fantastik ukuran anak anak, pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

Berita

Cegah Terjadinya Pungli saat Pelayanan, Irwasda Polda Jambi Sidak ke Samsat 

Berita

Sarapan Bersama, Kapolres Tanjab Barat Beri Wejangan ke Tahanan

Berita

Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 75 Polwan, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jadilah Polwan Yang Multi Tasking dan Presisi 

Berita

Ketua SMSI Jambi Mukhtadi Putranusa Terima Penghargaan ‘Press Card Number One’ di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Medan

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara PTDH Bharatu Juanda Nofrian

Berita

Geger, Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing di KM 39 Mestong

Berita

Serahkan 30 Nama Bacaleg ke KPU, Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun: 5 Diantaranya Petahana dan Kaum Milenial