Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:11 WIB

Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat

Jambi – Provinsi Jambi kembali mendapatkan perhatian cukup besar dari pemerintah pusat. Kali ini, Provinsi Jambi menerima bantuan pangan 2024 cadangan beras pemerintah sebanyak 2600 ton perbulan untuk selama 6 bulan ke depan.

Perhatian besar pemerintah pusat itu ditunjukkan dengan hadirnya langsung Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Airlangga Hartarto dalam penyaluran bantuan tersebut.

Bertempat di Gudang Perum Bulog Jambi, Sabtu (27/01/2024), Menko Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Jambi Al Haris melepas penyaluran bantuan beras tersebut secara simbolis.

Tampak hadir anggota Komisi V DPR RI dapil Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, Kepala Bulog Kanwil Jambi, para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Kepada wartawan usai pelepasan penyaluran bantuan, Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan ini sangat membantu masyarakat Provinsi Jambi, terutama dalam menghadapi inflasi.

“Pemerintah menyiapkan cadangan beras pangan untuk Jambi 2600 ton per bulan selama 6 bulan. Penerimanya sekitar 200 ribu warga. Nah, ini membantu masyarakat terutama menghadapi inflasi. Kemarin juga ada (bencana) karhutla dan banjir segalanya,” ujar Gubernur Al Haris didampingi Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah.

BACA LAINNYA  Razia Kendaraan dan Vaksin, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Jalan

Untuk itu, Gubernur Al Haris berharap penyaluran bantuan ini tepat sasaran bagi masyarakat yang secara ekonomi sangat membutuhkan.

Selain beras, pemerintah juga kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan demi bantuan ini, diharapkan Gubernur Al Haris dapat mengatasi permasalahan ekonomi di masyarakat.

“Kita berharap beras dikirim ke masyarakat dan penerimanya betul-betul warga yang membutuhkan yang kondisinya secara ekonomi berat,” harap Gubernur Al Haris.

“Kita berharap bantuan ini semua dapat mengatasi permasalahan-permasalahan ekonomi masyarakat dewasa ini,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sebelumnya, Menko Airlangga Hartarto dalam sambutannya menjelaskan bahwa hari ini baru disalurkan secara simbolis sebanyak 1 ton beras untuk 100 warga penerima.

BACA LAINNYA  Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Terus Laporkan Perusahaan Melanggar ke Kementrian ESDM 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi, Perum Bulog dan PT. Pos Indonesia dalam hal penyaluran bantuan ini ke masyarakat.

“Pemerintah juga sudah memutuskan penyaluran bantuan langsung tunai yang diberikan kepada 18 juta penduduk, dan itu akan dipersiapkan akhir bulan ini atau awal bulan depan. Yang terdiri dari 200 ribu per bulan, dan ini akan disalurkan melalui PT. Pos,” jelas Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga menambahkan bahwa cadangan beras untuk Provinsi Jambi saat ini termasuk dalam kategori aman, selain itu Provinsi Jambi tingkat inflasinya juga rendah.

“Provinsi Jambi tadi saya lihat stok nya aman, yaitu 15.283 ton, dan pelaksaan yang sekarang ini adalah untuk 10 kg per orang, dan berdasarkan data tingkat inflasinya sekitar 2,63 dan ini mengalami penurunan terus menerus,” ujar Menko Airlangga. (Diskominfo Provinsi Jambi/Foto : Novriansah/Video : Said Usman, Erict Sutriedi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinyal Komunikasi Pengawalan G20, Div TIK Polri Siagakan Repeater Mobile Di Titik Blank Spot

Berita

Menkumham Promosikan Kebebasan Beragama Indonesia di Hadapan Anggota Parlemen Inggris

Berita

Jalan Tol Ruas Jambi-Rengat Lewati 5 Kecamatan, Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

Berita

Diduga Dapur Minyak Ilegal Aceh Timur Meledak.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Berhasil Amankan 2 Truk Pembawa Minyak Ilegal Sebanyak 24.000 Liter

Berita

12 Caleg DPRK Lhokseumawe dari Partai Gelora Indonesia Mundur dari Proses Pemilu 2024

Berita

Pengamanan Presidensi G-20, Polresta BSH Gelar Apel Gabungan 

Berita

Wagub Sani : Peringatan Isra’ Mi’raj Momentum Introspeksi Diri