Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 4 Juli 2022 - 23:03 WIB

Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka mewujudkan meningkatkan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Satuan Brimob Batalyon B Polda Jambi memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam dimasa pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, SIK menyebutkan, di masa pandemi Covid-19 lalu kita sudah memanfaatkan lahan kosong untuk anggota dan Bhayangkari bercocok tanam seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan seperti semangka.

Untuk di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi kemarin melakukan panen semangka yang di tanam P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Terima Penghargaan Kompolnas Awards 2023, Polda Jambi Raih Terbaik I Tipe B

” Ini merupakan wujud dari upaya meningkatkan ketahanan langan yang di canangkan oleh Pemerintah, oleh sebab itu kita di perintahkan untuk memanfaatkan lahan kosong di masing-masing satuan untuk bercocok tanam, baik itu dirumah anggota Polri maupun di kesatuan,” ujarnya, Senin (04/7/22).

Sementara itu Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat wawancarai menyebutkan penanaman semangka ini telah kita lakukan beberapa waktu lalu dimasa pandemi covid-19 yang mana selain untuk memanfaatkan lahan kosong juga hasilnya untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19.

BACA LAINNYA  Kejati Jambi Upacara Tabur Bunga Di Tmp Satria Bhakti

” Pengelolaan P2L ini, oleh Bhyangkari Ranting dan Personil Yon B Pelopor sat Brimob Polda Jambi yang mana untuk hasil panen 350 kg,” ungkapnya.

Dijelaskan AKBP Wan Agus Hendrawijaya hasil 350 kg ini dari luas lahan 500m yang mana kedepan insyaallah akan kita tingkatkan lagi, sebagai upaya utk kesejahteraan anggota Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

” Mohon doa dan dukungannya agar bisa terlaksana karena hasilnya juga kita bagikan ke masyarakat sekitar Mako,” tutup Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Musnahkan Granat Penemuan Warga Dengan Cara Diledakkan 

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Berita

Ombudsman RI Mengajak Seluruh Stakeholder Terlibat Aktif Dalam Meningkatkan Kwalitas Pelayanan Publik

Berita

Kunker Kapolda Bengkulu Ke Polres Rejang Lebong

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH Daud Arif Ini Fungsinya

Berita

Perkuat Sinergi, Babinsa Ulu Gedong Komsos dengan Aparatur Kelurahan