Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 4 Juli 2022 - 23:03 WIB

Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka mewujudkan meningkatkan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Satuan Brimob Batalyon B Polda Jambi memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam dimasa pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, SIK menyebutkan, di masa pandemi Covid-19 lalu kita sudah memanfaatkan lahan kosong untuk anggota dan Bhayangkari bercocok tanam seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan seperti semangka.

Untuk di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi kemarin melakukan panen semangka yang di tanam P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Status Waspada, Beberapa Daerah di Muaro Jambi Sudah Terendam Status Banjir

” Ini merupakan wujud dari upaya meningkatkan ketahanan langan yang di canangkan oleh Pemerintah, oleh sebab itu kita di perintahkan untuk memanfaatkan lahan kosong di masing-masing satuan untuk bercocok tanam, baik itu dirumah anggota Polri maupun di kesatuan,” ujarnya, Senin (04/7/22).

Sementara itu Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat wawancarai menyebutkan penanaman semangka ini telah kita lakukan beberapa waktu lalu dimasa pandemi covid-19 yang mana selain untuk memanfaatkan lahan kosong juga hasilnya untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota Jambi

” Pengelolaan P2L ini, oleh Bhyangkari Ranting dan Personil Yon B Pelopor sat Brimob Polda Jambi yang mana untuk hasil panen 350 kg,” ungkapnya.

Dijelaskan AKBP Wan Agus Hendrawijaya hasil 350 kg ini dari luas lahan 500m yang mana kedepan insyaallah akan kita tingkatkan lagi, sebagai upaya utk kesejahteraan anggota Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

” Mohon doa dan dukungannya agar bisa terlaksana karena hasilnya juga kita bagikan ke masyarakat sekitar Mako,” tutup Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.(red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Berita

Datangkan Tim Ahli Teknis, Cabjari Nipah Panjang Lanjutkan Pemeriksaan Program KOTAKU

Berita

BREAKING NEWS : Bupati Tanjab Barat Kembali Mutasi 4 Pejabat

Berita

Ditsamapta Polda Jambi Amankan Mobil Isuzu Panther Modifikasi Tangki BBM Diserahkan ke Ditreskrimsus

Berita

Perayaan Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Jambi Himbau Masyarakat Isi dengan Hal-hal Positif 

Berita

Kejaksaan Negeri Batanghari Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dan Ganja

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi, PJ Bupati ditunjuk Ketua Dewan Penasehat 

Berita

Peduli Budaya Literasi, Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Kitab ke Dayah Bustanul Hidayah