Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Senin, 4 Juli 2022 - 23:03 WIB

Jaga Ketahanan Pangan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Panen Semangka

Bidik Indonesia News, JAMBI – Dalam rangka mewujudkan meningkatkan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Satuan Brimob Batalyon B Polda Jambi memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam dimasa pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, SIK menyebutkan, di masa pandemi Covid-19 lalu kita sudah memanfaatkan lahan kosong untuk anggota dan Bhayangkari bercocok tanam seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan seperti semangka.

Untuk di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi kemarin melakukan panen semangka yang di tanam P2L ( Pekarangan Pangan Lestari ) Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Elok Nian! Kanwil Kemenkumham Jambi Sabet Penghargaan Satker Nilai IKPA dan Laporan Keuangan T.A 2022 Terbaik Kategori Pagu Sedang

” Ini merupakan wujud dari upaya meningkatkan ketahanan langan yang di canangkan oleh Pemerintah, oleh sebab itu kita di perintahkan untuk memanfaatkan lahan kosong di masing-masing satuan untuk bercocok tanam, baik itu dirumah anggota Polri maupun di kesatuan,” ujarnya, Senin (04/7/22).

Sementara itu Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat wawancarai menyebutkan penanaman semangka ini telah kita lakukan beberapa waktu lalu dimasa pandemi covid-19 yang mana selain untuk memanfaatkan lahan kosong juga hasilnya untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

” Pengelolaan P2L ini, oleh Bhyangkari Ranting dan Personil Yon B Pelopor sat Brimob Polda Jambi yang mana untuk hasil panen 350 kg,” ungkapnya.

Dijelaskan AKBP Wan Agus Hendrawijaya hasil 350 kg ini dari luas lahan 500m yang mana kedepan insyaallah akan kita tingkatkan lagi, sebagai upaya utk kesejahteraan anggota Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

” Mohon doa dan dukungannya agar bisa terlaksana karena hasilnya juga kita bagikan ke masyarakat sekitar Mako,” tutup Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.(red)

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Pertemuan Bilateral dengan Dirjen WIPO, Menkumham Yasonna Loaly Serahkan Instrumen Aksesi Traktat Budapest

Berita

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Berita

Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Jasa Konstruksi PUPR 2022

Berita

Jalankan Sholat Jum’at di Dalam Sel, Kapolda Jambi : Itu Hak, Meskipun Dalam Proses Hukum 

Berita

Tiga WBP Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Langsung Bebas Setelah Menerima Remisi

Berita

Lima Pelaku Diamankan Kasus Gudang Minyak Terbakar, 3 Ditetapkan Sebagai Tersangka 

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J