Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 10 November 2022 - 07:54 WIB

Bersih Narkoba di Lingkungan Kampus, Kepala BNNP Jambi Pemateri Pembinaan Mental Maru Unja

Bidik IndonesiaNews,JAMBI – Dalam rangka mewujudkan Lingkungan kampus yang bersih dari Narkoba, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko menjadi pemateri dalam kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) kepada Mahasiswa Baru Universitas Jambi (Unja) bertempat di Kampus Unja Mendalo, Rabu (09/11/22).

 

Dalam kesempatan tersebut, beberapa pemaparan yang disampaikan Jenderal Bintang Satu itu adalah tentang bahaya narkoba yang kerap menjadi sasaran di kalangan anak sekolah dan mahasiswa.

 

” Jangan sampai narkoba ini masuk di lingkungan kampus khususnya di Unja ini,” ungkap Brigjen Pol Wisnu Handoko.

 

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi telah melakukan berbagai upaya dalam memberantas peredaran narkoba seperti pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan hingga rehabilitasi.

 

Brigjen Pol Wisnu Handoko menjelaskan, upaya pencegahan yang kita lakukan adalah masuk ke Desa-desa, ke lingkungan keluarga, kampanye di media sosial, komunikasi Publik dan membentuk relawan anti narkoba.

BACA LAINNYA  Istri Siri Gantung Diri, Ini Isi Chat Terakhir untuk Suami

 

” Upaya pencegahan terus dilakukan BNNP Jambi agar kita terhindar dari bahaya narkoba, ” lanjutnya.

 

Selanjutnya untuk pemberdayaan masyarakat, kita lakukan penggiat P4GN dengan menyeleksi dini melalui tes urine, sedangkan solusi terakhir adalah penegakan hukum dengan pemberantasan narkoba menangkap para bandar, kurir maupun pemasok narkotika.

 

” Jika kita sudah terjerumus dalam narkoba maka solusinya adalah melalui jalan rehabilitasi, ” sambungnya.

 

Untuk generasi muda khususnya mahasiswa baru Universitas Jambi, saya berharap agar menjauhi narkoba, jangan kan menyentuh atau mencoba mendekati pun kalau bisa jangan karena tidak ada gunanya.

 

” Ketika kita sudah masuk dalam lingkaran narkoba maka akan sulit untuk keluar, risikonya selain merusak diri, juga akan membuat keluarga hancur,” lanjut Kepala BNNP.

BACA LAINNYA  Anggota Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur Dampingi Petugas Pasang Kamera Trap di Lokasi Sapi yang Dimangsa Harimau.

 

Dalam kesempatan ini, saya mengajak adik-adik mahasiswa untuk menjaga diri kita, keluarga kita hingga sanak saudara agar tidak mengenal apa itu narkoba, kita ciptakan dalam diri kita bersih dari Narkoba apalagi masuk ke lingkungan kampus, pungkas Brigjen Pol Wisnu Handoko.

 

Turut hadir Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor I, II, III, dan IV, Direktur Pascasarjana, serta Dekan dan Ketua Lembaga yang ada di lingkup Universitas Jambi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Polda Jambi, Komando Resor Militer Garuda Putih (Korem GAPU), dan para tokoh agama yang ada di Jambi. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Resmi Buka MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo, Wagub Sani Ajak Masyarakat Muliakan Ahli Alqur’an

Berita

Wagub Sani Tutup Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2024

Berita

Pj Bupati Bachyuni Apresiasi Kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Polres Bireuen Musnahkan Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan Narkotika Bernilai 6,5 Milyar

Berita

Dandim 0415/Jambi hadiri Ziarah di TMP Satria Bhakti.

Berita

Polres Musi Rawas Melakukan Berhasil Menangkap Pelaku Penambangan Minyak Illegal

Berita

Wakapolda Jambi Terima Penghargaan Dari Gubernur Jambi