Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:52 WIB

Proyek Jembatan Tidak Cantumkan Anggaran Pada Papan Informasi, Diduga Sengaja Disembunyikan

Bidik Indonesia News, TEBO ILIR – Proyek Pembangunan Jembatan sei ketalo kecil. yang terletak di Jalan lintas Jambi Bungo desa muara ketalo kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

 

Terpantau awak media di lapangan telah dibongkar guna untuk dibuat baru. Pengerjaan proyek pembangunan jembatan ini diperkirakan selesai dalam 180 hari kerja terhitung dari 30 Januari 2023, dan saat ini masih dalam pengerjaan.

 

Berdasarkan nomor kontrak : HK.02.01-Bb4.6.1/101/APBN/2023, diketahui bahwa proyek jembatan yang dikerjakan oleh penyedia jasa CV. Bukit graha, Konsultan supervisi PT. SEECONS KSO, PT. INDEK INTERNUSA KSO, PT. PEOGRESIA ADITYA PRATAMA sumber dana tahun anggaran 2023, yang mana nominalnya sama sekali tidak dicantumkan pada papan informasi proyek.

Pelaksana Jalan Nasional Wilayah ll Provinsi Jambi Penggantian Jembatan sei ketalo kecil.

Bahkan saat awak media menanyakan informasi jumlah anggaran yang digunakan, kepada Bayu Penanggung Jawab di lapangan beberapa waktu lalu, mengatakan kalau papan informasi langsung dari dinas PU, kalau masalah anggaran di tampilkan atau tidak itu tidak jadi masalah dengan memberikan jawaban yang berbelit ucapnya.

BACA LAINNYA  Hadapi Tahun Pemilu 2024, Pegawai Kemenkumham Ikrarkan Netralitas Dalam Pemilu

 

Padahal, menurut Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, mengharuskan Badan Publik untuk selalu mendukung keterbukaan informasi publik atau bisa dikatakan dituntut untuk lebih transparan menyajikan informasi yang berkaitan berbagai program, kegiatan maupun anggaran.

BACA LAINNYA  Tindak Lanjut Pemeriksaan Program KOTAKU, Cabjari Tanjab Timur Panggil Lurah Nipah Panjang

 

Sangat disayangkan, jumlah anggaran dana proyek jembatan Milyaran ini, diduga sengaja disembunyikan. Oknum kontraktor proyek tersebut sehaharusnya memberikan informasi jumlah anggaran dari APBN yang digunakan melalui papan informasi publik agar masyarakat dapat mengetahuinya. Dan juga ikut berperan dalam mengawasi pengerjaan proyek tersebut.(MH)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jalan Melati Dilarang, Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Palembang Ini Lokasinya

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Berita

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Berita

Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

Berita

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi : Dalam 3 bulan Pemolot Menghasilkan 270 Drum ” Satu Hari 3 Drum”

Berita

Wadir Intelkam Polda Jambi Buka FGD SMSI ‘Peran Media Siber Tangkal Hoaks di Tahun Politik’

Berita

Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Pembinaan Atlet