Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 Februari 2023 - 22:15 WIB

RSUD Raden Mataher Lakukan Persiapan Maksimal Untuk Perawatan Kapolda Jambi 

JAMBI – Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi sudah melakukan persiapan maksimal jika Kapolda Jambi dan rombongan yang helikopternya mendarat darurat di Perbukitan Kabupaten Kerinci jika harus dirawat di RS Mattaher Jambi.

 

Bentuk persiapan itu adalah petugas sudah menyiapakan ruangan khusus untuk perawatan Kapolda Jambi beserta rombongan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Herlambang saat di posko crisis center Polda Jambi.

 

Herlambang menyebut bahwa meskipun belum di pastikan apakah nantinya Kapolda Jambi beserta rombongan akan di rawat di Mattaher atau belum. Namun sebagai antisipasi pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus termasuk dokter.

 

“Iya kita sudah siapkan ruangan dan juga dokter spesialis bedah, anastesi dan juga dokter perawatan. Tapi memang kita masih koordinasi dengan pihak RS Bhayangkara apa nanti akan menggunakan ruangan mattaher atau seperti apa,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Jabat Danrem 042/Gapu, Kolonel Rachmad Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

 

Seperti diberitakan sebelumnya, tim evakuasi jalur udara sudah tiba di titik lokasi Mendarat Darurat helikopter Kapolda Jambi di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci. Senin (20/2/2023).

 

Terlihat, salah satu personel tim evakuasi jalur darat tengah berfoto memberikan kabar bahwa pihaknya telah menemukan rombongan Kapolda Jambi.

 

Dibelakang pria yang berseragam Brimob Polda Jambi ini tampak Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tengah berbaring dan mengobrol dengan seseorang.

 

Hingga saat ini, tim evakuasi jalur darat telah tiba di lokasi jatuhnya helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

 

Tim evakuasi jalur darat telah berhasil menemukan lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi sekitar pada pukul 10:00 WIB. Senin (20/2/2023).

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Turunkan 120 Personil di Konser Bagindas

 

Saat ini, rombongan Kapolda Jambi masih menunggu bantuan tim evakuasi jalur udara.

 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi melalui jalur udara karena jika jalur darat akan memakan waktu yang cukup lama.

 

Nanti, jika setelah berhasil di evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

 

Ia menambahkan Kapolda Jambi dan rombongan akan dievakuasi dengan sistem rappelling, dengan menurunkan hoise. “Ya, nanti akan diterbangkan langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi,” tutup Mulia.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meriahkan Hari Museum Indonesia, DPP PPAM-I Gelar Tari Masal

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Nelayan

Berita

Kepala BNN RI Apresiasi Kinerja Kepala BNNP DIY Beserta Jajaran

Berita

Danrem 042 Gapu Sampaikan Pesan Saat Sertijab Dandim 0420 Sarko

Berita

Polres Tanjabbar Kerahkan 82 Personil Amankan Pawai Takbiran Idul Adha

Berita

Atas Keluhan Masyarakat Polres Aceh Timur Kembali Amankan Pelaku Tindak Pidana Judi Online

Berita

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Berita

Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton