Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Februari 2023 - 10:37 WIB

Polresta Bandara Soekarno Hatta Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Bidik Indonesia News, Bandara Soetta – Polresta Bandara Soekarno Hatta melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainnya Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 7 Februari 2023.

 

Apel yang digelar di Lapangan Hijau Polresta Bandara Soekarno Hatta ini dipimpin oleh Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Anton Firmanto dan dihadiri oleh berbagai instansi pemangku kepentingan terkait, seperti Otoritas Bandara, Bea dan Cukai, Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan, Angkasa Pura II, Karantina Hewan dan Tumbuhan, TNI, dan Avsec.

 

“Kemacetan dan kecelakaan menjadi sebuah

permasalahan utama dalam berlalu lintas apalagi jika sampai merenggut nyawa seseorang. Salah satu dari penyebab utama kecelakaan berlalu lintas adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas terutama pada kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi (human error),” kata AKBP Anton Firmanto membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

 

Dalam amanat itu juga disebutkan bahwa dalam mengatasi permasalahan tersebut, kepolisian menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023, yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

BACA LAINNYA  Polres Kerinci Gelar Apel Konsolidasi Dan Pelepasan BKO Polda Jambi

 

Di wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno Hatta, Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini melibatkan kekuatan sebanyak 90 personel.

 

“Operasi ini menitikberatkan kepada kegiatan

imbauan persuasif, tindakan preventif dan

penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile, serta blanko teguran yang dilaksanakan secara humanis,” ungkap AKBP Anton Firmanto.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk

upaya cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan pada bulan Ramadhan dapat berkurang,” tambahnya.

 

Sesuai amanat Kapolda Metro Jaya, AKBP Anton Firmanto menjelaskan bahwa cerminan dari kemajuan budaya suatu bangsa dapat dilihat dari berlalulintasnya, karena dari berlalu lintas kita dapat melihat tertib, disiplin, dan ketaatan suatu masyarakat, mulai dari tertibnya berkendara, taat membayar pajak, serta disiplin berkendara dalam berlalu lintas.

“Untuk itu dengan bergerak bersama, mari kita tumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik, sebagai wujud cerminan bangsa Indonesia yang beretika dan maju,” serunya.

BACA LAINNYA  LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

 

Terakhir, AKBP Anton Firmanto juga menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan, khususnya yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini, agar:

 

1. Laksanakan tugas operasi ini secara persuasif, humanis, dan simpatik dengan sebaik-baiknya,serta penuh rasa tanggung jawab;

2. Jaga keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada dan terapkan buddy system; serta

3. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah dan ikhtiar kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

 

Sebelumnya, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta telah melakukan amplifikasi kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2023 kepada masyarakat yang beraktivitas di Bandara Soekarno Hatta, baik itu masyarkat setempat, pekerja, maupun pengguna jasa.

 

“Sosialisasi dilakukan secara digital di beberapa titik kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta,” terang Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq.(Dhea)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua APDESI Aceh Timur Hadiri Undangan Pembukaan TOT Kader Dakwah HUDA Aceh Timur

Berita

Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang

Berita

OPD Pemprov Sumut dan BUMD Siap Sukseskan HPN 2023

Berita

Kalapas Kelas IIA Jambi Dijabat Plt Junaidi Rison, Emmanuel Harefa Masuki Masa Purna Tugas 

Berita

Serah Terima Jabatan, Dandim 0420/Sarko Resmi Dijabat Letkol Inf Amaraldo Cornelius

Berita

Mona Syakira Juara 1 Umum IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti

Berita

Ketua SEMMI Aceh timur Angkat Bicara

Berita

Ketua IWO Jambi Dilantik, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan