Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda JambiĀ 

Home / Tanjab Timur

Kamis, 28 April 2022 - 09:44 WIB

Salurkan BLT-DD, Kades Sungai Dusun Berharap Gunakan Sebaik Mungkin

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari, di hari -hari akhir Ramadhan jelang lebaran ini, Pemerintah Desa Sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 untuk bulan Januari, Februari, Maret untuk 34 keluarga penerima manfaat, Rabu (27/4/2022).

Angin segar bagi para penerima bantuan, mungkin dengan disalurkan bantuan langsung tunai sebagaimana program pemerintah dalam menghadapi tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat apalagi jelang lebaran Idul Fitri.

BACA LAINNYA  Bahayakan Pengendara, Jembatan Lambur 1 Rusak Berlobang

Penyaluran bantuan sebesar Rp 900.000,- untuk tiga bulan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Sungai Dusun dan didampingi oleh Ketua BPD.

Kades Sungai Dusun “Runi Nadi” menyampaikan, pembagian BLT-DD ditahun ini, pemerintah Desa bersama pihak lainnya telah menetap kan sebanyak 34 keluarga penerima manfaat yang menjadi sasaran untuk menerima.

BACA LAINNYA  Alami Rusak Parah, Rehab Pustu Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Desa Sungai Itik

Dengan kondisi hujan, perwakilan dari Kecamatan Rantau Rasau tidak ada yang bisa hadir namun pembagian BLT-DD tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kades berharap, apa yang telah diberikan pemerintah khususnya bagi para penerima manfaat BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.
Selain itu, Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat umumnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mengikuti program vaksinasi, “pungkas Kades. ( Doni Riyadi )

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Terus Bergulir, Cabjari Tingkatkan Proses Penyelidikan Ke Penyidikan Pada Kegiatan Program KOTAKU

Tanjab Timur

Sampah Dan Rumput Ganggang Kotori Saluran, Pekerjaan Terbas Layang Tuai Tanda Tanya

Daerah

Bahayakan Pengendara, Jembatan Lambur 1 Rusak Berlobang

Tanjab Timur

Peringati Isra’Mi’raj, Kades Sungai Dusun Himbau Jaga Persatuan dan Prokes

Tanjab Timur

Kapal KM Sumber Daya Rute Nipah-Batam Muatan Kelapa Lost Contact di Perairan Berhala, Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Daerah

Kunjungi Lingga, Ini Tujuan Wabup Tanjab Timur

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi

Tanjab Timur

Gelar Rakor Se Kecamatan Nipah Panjang, Kapolres Tanjabtim Targetkan Capaian Vaksinasi