Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 28 April 2022 - 09:44 WIB

Salurkan BLT-DD, Kades Sungai Dusun Berharap Gunakan Sebaik Mungkin

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari, di hari -hari akhir Ramadhan jelang lebaran ini, Pemerintah Desa Sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 untuk bulan Januari, Februari, Maret untuk 34 keluarga penerima manfaat, Rabu (27/4/2022).

Angin segar bagi para penerima bantuan, mungkin dengan disalurkan bantuan langsung tunai sebagaimana program pemerintah dalam menghadapi tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat apalagi jelang lebaran Idul Fitri.

BACA LAINNYA  Sektor Jasa Keuangan Stabil Dan Tumbuh Positif Di Awal Tahun

Penyaluran bantuan sebesar Rp 900.000,- untuk tiga bulan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Sungai Dusun dan didampingi oleh Ketua BPD.

Kades Sungai Dusun “Runi Nadi” menyampaikan, pembagian BLT-DD ditahun ini, pemerintah Desa bersama pihak lainnya telah menetap kan sebanyak 34 keluarga penerima manfaat yang menjadi sasaran untuk menerima.

Dengan kondisi hujan, perwakilan dari Kecamatan Rantau Rasau tidak ada yang bisa hadir namun pembagian BLT-DD tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA LAINNYA  Resmi Ditunjuk Sebagai Ketua SMSI Muaro Jambi, Junaidi: Mohon Doa dan Dukungannya

Kades berharap, apa yang telah diberikan pemerintah khususnya bagi para penerima manfaat BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.
Selain itu, Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat umumnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mengikuti program vaksinasi, “pungkas Kades. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Kali Lakukan Pemerkosaan, KH Akhirnya Dibekuk Polres Tanjab Timur 

Berita

Dandim 0415/Jambi, Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Ke – 78

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Hari Ini,Dpw Partai Perindo Bangka Belitung Resmi 45 Orang Bacaleg Ke Kpu Babel

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi Kotak

Berita

Melihat Peradaban Islam di Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Pembinaan Tradisi dan Upacara Pembaretan Bintara Remaja

Berita

Hindari Motor, Mobil PJR Polda Jambi Kecelakaan