Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 28 April 2022 - 09:44 WIB

Salurkan BLT-DD, Kades Sungai Dusun Berharap Gunakan Sebaik Mungkin

Bidik Indonesia News, Tanjung Jabung Timur – Hari Raya Idul Fitri tinggal menunggu hari, di hari -hari akhir Ramadhan jelang lebaran ini, Pemerintah Desa Sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 untuk bulan Januari, Februari, Maret untuk 34 keluarga penerima manfaat, Rabu (27/4/2022).

Angin segar bagi para penerima bantuan, mungkin dengan disalurkan bantuan langsung tunai sebagaimana program pemerintah dalam menghadapi tekanan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat apalagi jelang lebaran Idul Fitri.

BACA LAINNYA  Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Penyaluran bantuan sebesar Rp 900.000,- untuk tiga bulan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Sungai Dusun dan didampingi oleh Ketua BPD.

Kades Sungai Dusun “Runi Nadi” menyampaikan, pembagian BLT-DD ditahun ini, pemerintah Desa bersama pihak lainnya telah menetap kan sebanyak 34 keluarga penerima manfaat yang menjadi sasaran untuk menerima.

Dengan kondisi hujan, perwakilan dari Kecamatan Rantau Rasau tidak ada yang bisa hadir namun pembagian BLT-DD tetap berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI.

Kades berharap, apa yang telah diberikan pemerintah khususnya bagi para penerima manfaat BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.
Selain itu, Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat umumnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mengikuti program vaksinasi, “pungkas Kades. ( Doni Riyadi )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Harap Sinergi Pemprov dengan BPK Terus Ditingkatkan

Berita

Wakapolres Bungo dan Tebo Berikan Semangat Serta Bantuan ke Siswa SPN Korban Kecelakaan

Berita

Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

Berita

Pembukaan Festival Pelayanan Publik, Pimpinan Ombudsman RI Dialog dengan Masyarakat Suku Talang Mamak

Berita

Kemenkumham Terima Opini WTP 14 Kali Berturut-turut

Berita

Satlantas Polres Muaro jambi Berikan Himbauan Prokes Ke MTS Jauhrul Iman

Berita

Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

Berita

Diskusi Publik Bersama Kanti Ombudsman, Ombudsman Dorong Peran Serta Masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik