Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 9 Januari 2024 - 17:05 WIB

Sambangi Kodim 0415/Jambi, Pangdam II Sriwijaya Sampaikan Pesan Ini

Jambi – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil beserta Ibu menyambangi ke Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 0415/Jambi, Selasa (9/1).

 

Selain itu, terlihat ada juga Pejabat Utama (PJU) Kodam II/Sriwijaya dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad.

 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, dirinya datang ke Makodim 0415/Jambi untuk melihat prajuritnya dan menyakinkan bahwa prajuritnya mengetahui tentang netralitas TNI.

 

“Pesan yang disampaikan Panglima TNI disampaikan oleh Kepala Staf angkatan Darat dimengerti oleh prajurit saya sampai yang paling bawah, sehingga dalam Pemilu 2024 TNI Netral, tidak berpihak ke salah satu paslon maupun ke partai,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Foto Hasil Karya Jurnalistik Diambil, Sejumlah Wartawan Tanjabbar Angkat Bicara

 

Selain itu, disampaikan dia, dirinya juga ingin melihat prajurit sampai sejauh mana dalam melaksanakan tugas di lapangan.

 

Dirinya pun juga sudah mengecek ke Kepala Desa, disebutkan dia, ternyata Kepala Desa Merespon dengan baik. Selain itu, juga mengecek ke Batalyon dan Korem tentang kesiapan TNI dalam penanggulangan bencana.

 

“Danrem sudah turun, khususnya bencana di Kerinci dan sudah memberikan bantuan khususnya dapur lapangan dan lainnya,” ujarnya.

 

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi menjelang Pemilu 2024, agar benar- benar menyaring berita dan jangan mudah terlalu percaya berita hoax serta jangan terpancing, jaga persatuan dan kesatuan.

BACA LAINNYA  Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

 

“Silahkan menyuarakan pada saat Pemilu, tetapi kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan mudah dipecah belah, dan jangan mudah dihasut. Itu pesan saya selaku Panglima,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, dirinya pun berpesan kepada Babinsa menjelang Pemilu 2024 untuk selalu menjaga kesehatan. Sehingga pada saat pemilihan harus berada di tempat- tempat TPS guna melihat dan mengamankan kegiatan membantu Polisi.

 

“Babinsa juga sudah saya sampaikan tentang netralitas TNI dan tadi saya perintahkan untuk menyebut 3 dan dia bisa menjawab. Berarti dia sudah mengerti tentang netralitas TNI,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Video Pemuda Seret Anjing di Jalan Raya, Dua Pelaku Akhirnya Ditangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Jadi Kado Akhir Tahun, Yamaha Luncurkan Varian XMAX Tech MAX 

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J

Berita

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Ini Sasarannya

Berita

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Kembali Diperiksa Penyidik KPK

Berita

Dihadapan Tim Penilai KPK RI, Pemkab Muaro Jambi Deklarasikan Desa Mekar Sari Sebagai Desa Anti Korupsi.

Berita

Kapolsek Kota Baru Terima Kunjungan Dari PPK Kecamatan Kota Baru Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024