Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 7 Februari 2024 - 18:38 WIB

Komitmen Mewujudkan Lapas Yang Bersih Dari Halinar, Lapas Kelas IIA Jambi Kembali Lakukan Razia

Jambi – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi Kanwil Kemenkumham Jambi melaksanakan penggeledahan rutin Blok Kamar Hunian pada Rabu (07/02). Hal ini sebagai tindaklanjut atas arahan Yunus Maraden Simangunsong, Kepala Lapas Jambi atas komitmen bersama untuk mewujudkan Lapas yang bersih dari Halinar (handphone, pungli dan narkoba).

 

Tepat pukul 07.00 WIB Jajaran KPLP dan KAMTIB dan Staf bersiap menuju blok kamar D2. Setibanya disana, Ka.KPLP memberikan arahan terkait Giat yang akan dilaksanakan kepada seluruh penghuni Blok Hunian terkait Tata Tertib Lapas serta menjaga Kebersihan Kamar dan Blok Hunian, setelah Ka.KPLP memberikan arahan, Para Petugas melakukan menggeledah badan narapidana secara berurutan satu persatu. Hal ini sebagai bentuk kecermatan dan ketelitian petugas dalam mendeteksi apabila terdapat hal yang mencurigakan.

BACA LAINNYA  Pj Walikota Jambi : Pemkot Jambi Siap Bersinergi dan Kolaborasi Pengamanan Operasi Ketupat Idul Fitri 1445 H

 

Selanjutnya, perwakilan narapidana diminta masuk ke kamar untuk mendampingi petugas. Dengan teliti, para Petugas memeriksa seluruh kamar seperti tempat tidur, loker tempat pakaian, kamar mandi tempat sampah, hingga seluruh sudut-sudut kamar.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi

 

Setelah diperiksa secara mendetail, Hasilnya selama 1,5 jam melakukan penggeledahan, team Lapas Jambi menemukan bebrapa barang terlarang berupa alat pemasak dan beberapa barang terlarang lainnya, dan terkait barang terlarang seperti Narkotika dll tidak ditemukan dalam giat pada hari ini.

 

Selanjutnya, Barang tersebut dinventarisir, didata dan diamankan serta dibuatkan berita acara oleh Adm. Keamanan dan Ketertiban Lapas. Nantinya, Seluruh barang hasil penggeldahan yang terdata akan dimusnahkan bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dengarkan Keluhan dan Masukan Masyarakat, Kapolsek Jelutung Gelar Jum’at Curhat Terkait Situasi Kamtibmas

Berita

“Stop Wariskan Sampah” Danrem 042/Gapu lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023

Berita

Kodim 0415/Jambi dukung Pemkot, Jamin Ketersediaan Bahan Pangan

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Kembali Amankan 1 Tahanan Yang Kabur Beberapa Waktu Lalu.

Berita

SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Ketua Mukhtadi : Semoga Makin Kompak dan Terus Bersinergi 

Berita

Sah…Pemkab Tanjab Barat Larang Penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Berita

Ojk Raih Predikat Badan Publik Informatif Terbaik 2023

Berita

Tingkatkan Kerjasama, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi