Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 23 April 2023 - 13:07 WIB

Sambut Idul Fitri, Masyarakat Maro Sebo Ulu Batanghari Dengan Menggelar Takbir Keliling 

BATANGHARI – Setelah melaksanakan Ibadah puasa ramadhan sebulan penuh maka tiba juga saatnya untuk merayakan hari kemenangan, para masyarakat Kecamatan Marosebo Ulu pun ikut menyambut Idul Fitri dengan menggelar kegiatan Takbir keliling di Seluruh Wilayah Desa yang berada di Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, pada Jumat (21/4/2023) malam.

 

Camat Marosebo ulu Ismail, S.Pd didampingi dengan Kapolsek Marosebo Ulu AKP Parlindungan Sagala, SH., MH beserta Beberapa Personil Polsek mendampingi Ratusan Warga dalam melaksanakan kegiatan Takbir Keliling.

 

Dalam arahannya beliau menyampaikan Kepada seluruh Warga yang mengikuti Takbir Keliling ini agar bersama-sama untuk menjaga kondusifitas.

 

“Supaya kegiatan ini berjalan dengan penuh suka cita dan Keberkahan,” Kata Camat Ismail.

 

Kemudian warga yang terdiri dari para pemuda-pemudi tersebut menggelar Takbir Keliling yang dimulai dari Kantor Camat kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke seluruh Desa yang ada di Kecamatan Marosebo Ulu Meski sebagian besar.

BACA LAINNYA  Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

 

Gema Takbir ini pun diikuti belasan kendaraan roda empat termasuk mobil patroli Polsek, Mobil dinas camat, Ambulans dan puluhan kendaraan roda dua yang disambut para Warga Kecamatan Marosebo lUlu lainnya, beberapa desa yang dilewati juga mengumandangkan Takbir pula.

 

Sementara, Kapolsek Marosebo Ulu AKP Parlindungan Sagala, SH., MH menyebutkan dengan takbir keliling ini dapat menjadi jadi obat rindu bagi warga kecamatan Marosebo ulu.

 

“Karena meskipun beberapa tahun ke belakang kegiatan keramaian tidak diperbolehkan, pada tahun ini bisa terlaksana,” Ujar Kapolsek.

 

Disela-sela penyampaiannya, Kapolsek meminta agar peserta takbir keliling bersama tetap menjaga ketertiban sehingga berjalan dengan aman.

BACA LAINNYA  Kepala BNN RI Buka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Universitas Jambi 

 

“Selama pelaksanaan dengan selalu diawasi oleh Personel Polsek Marosebo Ulu hingga selesainya acara dan semua warga secara tertib kembali kerumahnya masing-masing,” Cetusnya.

 

Terpisah, Ketua panitia Edo Sarbai, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan Takbir keliling bersama ini.

 

“Terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensuport kegiatan ini hingga sukses. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan pada waktu-waktu yang akan datang dalam rangka syiar Islam,” Ucap Edo Sarbai.

 

Diketahui, Kegiatan Takbir keliling bersama ini di suport oleh Brada Group, Trail Adventure Modifikasi Batanghari dan PPM Pemuda Sungai Rengas.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini “SSB Golazo” test Mental Anak Didiknya

Berita

Tak Hanya Evakuasi Masyarakat, Sat Brimob Polda Jambi Turut Berikan Bantuan Obat-obatan dan Dirikan Tenda Darurat 

Berita

Bupati Tanjab Barat Gunakan Hak Suara dan Himbau Masyarakat Tidak Golput

Berita

Di Rumah Kebangsaan Siginjai, Diskusi PMKRI Mengangkat Tema Evaluasi Pelaksanaan Pemilu dan Revitalisasi Demokrasi Pasca Pemilu 2024

Berita

Balap Sepeda – ISSI Jambi Terus Genjot Prestasi Atlet Sepeda Gunung

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024 Yang Berjalan Aman dan Sukses

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Meninjau Pelayanan Rekam Cetak KIA di Sekolah Dasar Negeri SDN 84

Berita

Sambut HUT Bhayangkara Ke 77, Polsek Bahar Selatan Gelar Dzikir dan Do’a Bersama