Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 29 Agustus 2023 - 21:37 WIB

Sat Brimob Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Desa Sebapo Terdampak Kekeringan

MUAROJAMBI – Kekeringan Air yang terjadi di Provinsi Jambi turut menjadi perhatian bagi Satuan Brimob Polda Jambi, yang mana kali ini Masyarakat Desa Sebapo Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan bantuan air bersih, Selasa (29/8/23).

 

Pendistribusian air bersih tersebut dipimpin langsung Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Kompol Lego Kardo Sitinjak bersama Kapolsek Mestong dan Pasi Ops Intelmob Ipda Osbon Sinurat.

Personel brimob turut membantu mengangkat air ke rumah warga

Tampak Dua Mobil Water Canon Brimob Polda Jambi masuk ke Desa Sebapo tersebut untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat, yang mana masyarakat tersebut tengah kesulitan mendapatkan air bersih.

 

Dansat Brimob Polda Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa disalurkannya air bersih kepada masyarakat ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Brimob Polda Jambi yang mana adanya pengaduan masyarakat bahwa di Desa mereka mengalami kekeringan sudah hampir satu bulan.

BACA LAINNYA  "Eazy Paspor" Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 

 

” Mendapatkan informasi ada beberapa RT di Kecamatan Mestong yang mengalami kekeringan maka kita Sat Brimob Polda Jambi memberikan bantuan air,” ungkapnya.

 

Dilanjutkan Kombes Pol Nadi Chaidir, untuk muatan mobil Water Canon Brimob Polda tersebut bisa menampung 5000 Liter air atau 5 ton yang mana kita turunkan untuk didistribusikan ke masyarakat yang terdampak kekeringan.

 

” Kemarin kita turunkan satu mobil Water Canon ke Masyarakat Dusun Karya Maju Desa Pondok Meja dan hari ini Dua Mobil Water Canon ke Masyarakat Desa Sebapo, ” lanjutnya.

 

Kombes Pol Nadi Chaidir menambahkan bahwa kita dari Polri khususnya Brimob Polda Jambi sangat prihatin atas dampak musim kemarau yang menyebabkan kekeringan bagi masyarakat sehingga masyarakat sulit mendapatkan air.

BACA LAINNYA  Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan Sterilisasi Gereja Saat Perayaan Natal

 

” Tentunya di musim kemarau ini kita harus banyak berdoa agar diturunkan hujan sehingga Sumur-sumur masyarakat bisa terisi kembali, ” pungkasnya.

 

Sementara itu, Warga Desa Sebapo Ibu Fatmawati mengucapkan terima kasih kepada khususnya Brimob Polda Jambi, dan Polsek Mestong yang telah mendistribusikan air bersih ke Warga RT 02, 03 dan 04 sehingga kami bisa menggunakan air tersebut untuk keperluan sehari-hari.

 

” Untuk kekeringan Sumur ini sudah hampir 1 bulan kami rasakan, yang mana setiap hari kami harus mencari air,” ujarnya.

 

Dirinya menambahkan, jangankan untuk mandi, untuk masak, mencuci dan lainnya pun kami tidak ada air.

 

” Semoga dengan perhatian dari Brimob ini terus diberikan kepada masyarakat, ” pungkasnya. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HPN 2024 di Jakarta

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi lengkapi alat bukti penentapan tersangka terkait kasus kecelakaan kerja PT. Petrhocina Internasional

Berita

Sidang WIPO ke-64, Menkumham Sampaikan Dukungan Indonesia terhadap Pemajuan Kekayaan Intelektual Global

Berita

Pastikan Tidak Ada Personelnya Konsumsi Narkotika, Dirresnarkoba Polda Jambi Cek Urine Dadakan

Berita

Motor vs Mobil Truk, Satu Orang Meninggal Dunia 

Berita

Wagub Sani : Jambi Siap Bersinergi Dengan KPK Atasi Korupsi

Berita

Kepala BNN RI Buka Deklarasi Kampus Bersinar dan Kuliah Umum di Universitas Jambi 

Berita

KIP Aceh Timur Tetapkan 561 Caleg DPRK