Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 5 September 2024 - 13:43 WIB

Satgas Karhutla Berjuang Padamkan Api di Desa Betung, Jambi

Jambi – Di tengah musim kemarau yang berkepanjangan, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Jambi. Tim Satgas Karhutla langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang dengan cepat melahap lahan kering.

 

Aksi pemadaman pada Kamis (5/9/2024) ini dipimpin oleh Kapten Inf Amru Danunit Inteldim 0415/Jambi, yang mengkoordinasikan tim dengan menggunakan pompa air untuk mencegah penyebaran api lebih luas. Dalam situasi yang menuntut ketangkasan dan kerja sama, para anggota Satgas bekerja keras, saling bahu-membahu dalam upaya mengendalikan si jago merah.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

 

Kapten Inf Amru menegaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh timnya bertujuan agar api segera bisa dipadamkan. “Kami berupaya secepat mungkin agar kebakaran ini tidak meluas. Penting bagi kami untuk melindungi masyarakat Betung dan warga lainnya dari bahaya langsung kebakaran maupun dampak asap yang bisa mengancam kesehatan,” ujar Kapten Amru.

BACA LAINNYA  Sat Resnarkoba Polres Pidie Jaya Ungkap 195 Paket Ganja, Tegaskan Komitmen Berantas Narkotika

 

Selain untuk melokalisir api, pemadaman ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak kabut asap yang mulai menyelimuti beberapa wilayah. Diharapkan dengan kerja keras dan tindakan cepat tim Satgas, api dapat dipadamkan sepenuhnya, sehingga masyarakat setempat dan daerah sekitarnya tidak lagi terancam oleh kebakaran dan polusi udara.

 

Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah kebakaran semakin meluas dan memberikan dampak lebih buruk.

Share :

Baca Juga

Berita

141 Personel Polres Aceh Timur Amankan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRK

Berita

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Gelar Doa Bersama untuk Memohon Hujan di Wilayah Terdampak Karhutla

Berita

Nama-nama Calon Anggota KPU Batanghari Lulus Seleksi Tertulis dan Psikologi

Berita

DPD PBB Provinsi Jambi Dukung Polda Jambi Proses Hukum Atas Asusila yang dilakukan Seorang Ayah inisial ML terhadap Anak Kandung

Berita

Korem 042/Gapu Salurkan Bantuan Sosial Kepada 1178 Anak Yatim Di Tanjab Barat

Berita

Jadi Sorotan Publik, Dana Rehab Atau Renovasi Puskesmas Sungai Bengkal 

Berita

Babinsa Kelurahan OKH Lakukan Komsos untuk Pererat Hubungan dengan Warga

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi