Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 24 Maret 2023 - 11:51 WIB

Satlantas Polresta Jambi, Ingatkan Waspada Microsleep Saat Berkendara

Jambi, Satuan lalulintas Polresta Jambi, menghimbau kepada seluruh pengendara untuk mewaspadai microsleep atau tertidur saat berkendara.

 

Waspada Ini dilakukan ,guna mengantisipasi dampak yang dapat ditimbulkankan dari bahaya tertidur sesaat saat berkendara.

 

Kasat lantas Polresta Jambi, kompol Aulia menjelaskan microsleep ini merupakan suatu kondisi

Disaat tubuh tampa sengaja tertidur sejenak,

dan biasanya tertidur sejenak ini disebabkan terlalu lama saat mengemudi kendaraan, kurangnya istirahat, faktor dari kemacetan parah, Berkendara melalui jalur lurus Hingga berkendara dilokasi yang sering dilalui.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Jadi Narasumber pada Rapimnas Pemuda Panca Marga Wakili Kapolri

 

“Masyarakat diminta untuk mewaspadai microsleep atau tertidur saat berkendara, ini dikarenakan dapat berpotensi insiden membahayakan saat berkendara salah satu nya potensi kecelakaan,”ujar singkat.

 

Sementara itu, Kompol Aulia juga menghimbau kepada para pengendara untuk Berisitirahat bila mengantuk saat berkendara, dan tidak memaksakan diri untuk berkendara bila mengantuk.

 

“Iya, saya menghimbau bila pengendara mengantuk dapat Berisitirahat sejenak dengan menghentikan kendaraan, jangan mengkonsumsi obat saat berkendara, istirahat yang cukup hingga beristirahat setiap 4 jam selama berkendara, ujarnya.

BACA LAINNYA  Terpilih Sebagai Ketua Senat UNJA 2023-2027, Prof Syamsurijal Tan : Saya akan Mendukung Segala Bentuk Program Rektorat

 

Sementara itu, dengan memasukkan bulan suci Ramadan, khususnya jelang beduk Magrib beberapa titik di kota Jambi diprediksi akan terjadi kemacetan, khususnya daerah yang berada di lokasi pasar beduk. Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, seperti menggunakan Alat keselamatan, tidak melanggar rambu lalu lintas Hingga melengkapi kendaraan saat berkendara.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme

Berita

PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN BAGI PEMILIK INDUSTRI RUMAH TANGGA PANGAN

Berita

Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

Berita

Angka Laka Lantas di Tanjab Barat Meningkat Selama 2023 Capai 103 Kasus

Berita

BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen

Berita

Kapolda Jambi Cek Kesiapan Dan Kelayakan Jalur II Truk Batubara dan CPO Di Tempino

Berita

Kasus Tiga Pelaku Penambangan Minyak Ilegal Yang Diamankan Polda Jambi Naik Tahap Penyidikan

Berita

Mencuri Motor Milik Marbot Masjid “JAK” Berhasil Diamankan Tim Macan Unit Reskrim Polsek Kotabaru