Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 23 November 2022 - 00:30 WIB

Sekda : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) sudah menyetujui memberikan kuota 300 formasi Guru ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk direkrut sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Namun, rekrutmen PPPK ini diduga disalahgunakan oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi yang meminta sejumlah uang, dengan menjanjikan kelulusan atau bisa meluluskan terkait rekrutmen pegawai yang dimaksud.

 

Sehubungan dengan hal itu Sekda Tanjung Jabung Barat, Jambi, H. Agus Sanusi menegaskan bahwa rekrutmen PPPK tidak dipungut biaya apalagi harus menyetorkan sejumlah uang.

 

“Terdengar kabar ada yang meminta sejumlah uang 30 Juta dan menjanjikan kelulusan. Kita tegaskan disini hal-hal seperti itu tidak ada. Jika ada yang menawarkan laporkan saja,” saran H. Agus Sanusi, Selasa (22/11/22).

BACA LAINNYA  Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya

 

Sekda kembali menegaskan pelamar PPPK jangan mudah termakan oleh iming-iming, tidak ada yang bisa memjamin kelulusan PPPK tersebut.

 

Sebelumnya, Menpan-RB sudah menyetujui memberikan 300 Formasi Guru ke Tanjung Jabung Barat untuk Rekrutmen PPPK. Terkait hal itu, Bupati Tanjung Jabung Barat menyarankan kalau bisa diangka tersebut prioritas rekrutmen untuk Tanjung Jabung Barat.

 

“Tetapi kembali lagi untuk rekrutmen PPPK ini ada syarat dan ketentuan Pemerintah pusat. Pemerintah daerah hanya sebatas menyarankan dengan harapan mengutamakan yang ada di daerah,” pungkas H. Agus Sanusi.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

 

Untuk diketahui, Sebanyak 700 Guru Honorer lulus seleksi bahan dalam pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Guru di Tanjung Jabung Barat. Dimana para peserta tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi observasi.

 

Sebelumnya Ketua Forum Honorer Tanjung Jabung Barat (FHT) Raden Fitra mengatakan, setelah berakhirnya pendaftaran PPPK Formasi Guru Sabtu (13/11/22) sebanyak 700 Guru honorer dinyatakan lulus seleksi bahan PPPK Formasi Guru.

 

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah membantu dan peduli terhadap honorer dengan mencari solusi supaya honorer bisa mendaftar dan mengikuti seleksi bahan,” kata Raden Fitra, Kamis (17/11/22) lalu. (Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mengawali Tahun 2023 PPAM Indonesia Bakti Sosial Bantu Korban Kebakaran

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Kemenparekraf RI Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Berita

162 Personel Polres Sarolangun Amankan Aski Demo Aliansi Mahasiswa di Kantor DPRD 

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022

Berita

Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Berita

PW IWO Provinsi Jambi Gelar Bagi Takjil dan Buka Bersama

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024