Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 Desember 2023 - 04:35 WIB

Sempat Viral Dengan Lagu Jiayou Wuhan dan Dikenal Andy Lau Indonesia, Ipda Hans Simangunsong Kini Jabat Sebagai Kapolsek 

TANJAB BARAT – Masih ingatkah kita dengan seorang polisi yang bernama Hans Simangunsong berdinas di Kepolisian Daerah (Polda) Jambi yang sempat viral sebelum Covid-19 beberapa tahun lalu.

 

Ya, Ucok Hans Simangunsong adalah seorang anggota polisi yang berdinas di Jambi ini sempat menjadi perhatian publik lewat tembang Mandarin yang dinyanyikan untuk menyemangati warga Wuhan, Tiongkok.

 

Bukan hanya publik, apresiasi juga datang dari pemerintah Tiongkok terhadap kepiawaian tarik suara dari anggota polisi yang kini berpangkat Ipda tersebut.

 

Nama Hans Simangunsong atau yang akrab disapa Ucok ini viral di tanah air hingga di Tiongkok melejit lewat sebuah tembang berbahasa Mandarin berjudul ‘Jiayou Wuhan’ yang berarti Ayo Semangat Wuhan.

 

Pria kelahiran Rantau Prapat Sumatera Utara 18 Oktober 1977 ini merupakan anak pertama dari pasangan H Freddy Simangunsong dan Hj Ellya Rossa Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Labuhan Batu.

 

Ipda Hans Simangunsong sendiri memiliki Dua orang anak yaitu Natasya Simangunsong dan Nandito Simangunsong dan memiliki Istri bernama Lihayani Suyinta.

BACA LAINNYA  Kunjungi Smkn 8 Tanjabbar, Yamaha Jambi Sosialisasi 5 Tahun Garansi Rangka Yamaha

 

Untuk diketahui, Ipda Hans Simangunsong merupakan lulusan Bintara Polri tahun 1998 yang mana dirinya pernah berdinas di Sabhara, Intel, Reskrim, Propam dan Lalu Lintas, serta pernah sekolah kejuruan dasar Intel dan Brimob di Watukosek Surabaya.

 

Tidak hanya itu saja, Hans Simangunsong mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz untuk sekolah SIP angkatan 50 melalui jalur khusus HAR karena telah memberikan rasa empati kepada Dunia khususnya di China Wuhan saat pandemi demgan membawakan lagu JIAYOU WUHAN yang viral ke Negeri Tiongkok serta pernah mendapatkan penghargaan dari

asosiasi 10 tokoh organisasi penting Etnis Tionghoa Indonesia dan RRC.

 

Setelah menjalani pendidikan, Hans Simangunsong lulus perwira tahun 2020/2021 di Setukpa Lemdiklat Polri dan keluar mendapatkan pangkat Inspektur Dua (Ipda).

 

Jabatan terakhir Ipda Hans Simangunsong menjabat sebagai Kaurbimopsnal Satlantas Polres Tanjab Barat Polda Jambi.

 

Setelah beberapa tahun berdinas di Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat Ipda Hans Simangunsong akhirnya dilantik menjadi Kapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat yang dilantik langsung Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, S.I.K, Selasa (05/12/23).

BACA LAINNYA  BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas

 

Jabatan Kapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Windy Trias Kumoro resmi digantikan Ipda Hans Simangunsong.

 

Saat diwawancarai awak media ini secara eksklusif, Ipda Hans Simangunsong menyebutkan bahwa dilantiknya dirinya sebagai Kapolsek merupakan amanah dari Pimpinan, yang mana sebagai seorang Bhayangkara kita siap ditugaskan dimana saja dan siap mengabdi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

 

“ Insya Allah kita siap menjalankan amanah baru yang di amanahkan, mohon doa dan dukungan dari teman-teman agar selalu amanah dan istiqomah dalam bertugas, ” ungkapnya, Selasa malam (05/12/23).

 

Ditambahkan Ipda Hans Simangunsong, apapun prestasi, jabatan yang diraih saat ini tidak terlepas dari doa restu Kedua orang tua, anak dan istri yang mana bak pepatah mengatakan, dibalik suksesnya seseorang pasti ada doa keluarga khususnya orang tua.

 

” 90 Persen doa kedua orang tua, anak dan istri, 10 persen nya lagi adalah ikhtiar, ikhlas dan istiqomah, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambangi Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kerinci, Dansat Brimob Turut Cek Personel dan Tabur Benih Ikan 

Berita

Berawal dari Ucapan, Pasutri di Tanjab Barat Dibacok Pakai Kapak

Berita

Hujan Deras Akibatkan Banjir, Tim SAR Ditpolairud Polda Jambi Turun Lakukan Evakuasi

Berita

Gudang Kayu Milik H Ridwan Ludes Terbakar

Berita

BNN RI Sita 274 Kg Narkotika Dari 5 Kasus Tindak Pidana Narkotika

Berita

Musibah Tongkang PT. KT Renggut Korban Jiwa, Wabup Lingga Ucapkan Turut Berdukacita

Berita

Kapolres Sarolangun bersama Penjabat Bupati Sarolangun Cek Rumah Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Teluk Kecimbung Bathin VIII

Berita

Breaking News, Ditsamapta Polda Jambi Gerebek Basecamp di Garuda 1 Yang di Duga Tempat Pesta Narkoba.