Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 25 Juli 2024 - 17:20 WIB

Serda Krisdiantoro Lakukan Pengujian Alat Geolistrik untuk Pencarian Titik Air.

Jambi – Dalam rangka mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi Serda Krisdiantoro, melakukan pengujian alat geolistrik untuk pencarian titik air di lokasi TMMD yang berlangsung di RT 07, Dusun Trijaya, Desa Pondok Meja, pada Rabu (24/07/2024).

 

Alat geolistrik merupakan perangkat penting yang digunakan untuk menentukan keberadaan sumber air di bawah permukaan tanah. Dengan memanfaatkan metode resistivitas, alat ini mampu mendeteksi variasi resistansi tanah yang menunjukkan adanya sumber air. Pengujian ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang tepat untuk pembuatan sumur bor, yang akan sangat berguna bagi masyarakat di lokasi TMMD.

BACA LAINNYA  LPKNI Jalin Kerjasama dengan BPJS, dan Sosialisasikan Program BPJS

 

Serda Krisdiantoro menjelaskan, “Manfaat dari penggunaan alat geolistrik ini sangat signifikan. Dengan alat ini, kita dapat mengidentifikasi titik-titik potensial yang mengandung air, sehingga proses pembuatan sumur bor menjadi lebih efisien dan hasilnya dapat memuaskan.”

BACA LAINNYA  Viral Video Pemuda Seret Anjing di Jalan Raya, Dua Pelaku Akhirnya Ditangkap Satreskrim Polresta Jambi

 

Kegiatan ini tidak hanya mendukung pelaksanaan TMMD tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dengan menyediakan akses air bersih. Dengan teknologi geolistrik, diharapkan pencarian titik air menjadi lebih akurat dan dapat memenuhi kebutuhan air untuk berbagai kegiatan di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Lomba Peringatan HUT RI ke-79 di Mendalo Residence

Berita

Heboh , Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Mobil Truk

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon 

Berita

Peringati HUT IKWI ke 62 Ini Harapan Ketua IKWI Provinsi Jambi

Berita

Hari ini, 31 Pelari Polda Jambi Berangkat Ke Kemala Run di ICE BSD Tangerang

Berita

Pj Wali Kota Jambi Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Jambi Masa Jabatan 2024-2029

Berita

Foto Hasil Karya Jurnalistik Diambil, Sejumlah Wartawan Tanjabbar Angkat Bicara

Berita

Kelihatan Mesra Dan Akrab, Molen-sahani Digadang-gadang Maju Di Pilgub 2024